Imbang, Luis Milla Akui Persib Kesulitan Hadapi Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Februari 2023
Imbang, Luis Milla Akui Persib Kesulitan Hadapi Bali United
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui laga melawan Bali United berat. Alhasil, pertandingan berakhir imbang 1-1 di laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (10/2).

Pelatih asal Spanyol ini memaklumi hasil imbang itu. Sebab menurutnya, Bali United merupakan tim yang dalam dua musim terakhir menjadi juara Liga 1 di Indonesia.

Akan tetapi, ia senang dengan sikap para pemainnya. Meski kebobolan lebih dulu melalui Privat Mbarga di menit 79, para pemainnya terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya David da Silva menyamakan kedudukan di menit 88.

"Bali (United) mencetak gol yang bagus dari situasi serangan balik. Menurut saya Bali sepanjang pertandingan memang mengandalkan serangan balik. Kami melakukan perubahan dan tetap kesulitan menemukan ruang, jadi tidak mudah untuk bisa menutup pertandingan ini dengan imbang. Karena situasinya Bali mencetak gol lebih dulu," ujar Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Bali United Imbang 1-1 Kontra Persib Bandung

Persik Kediri Laporkan Wasit dan Panpel Laga Kontra PSS Sleman


"Tapi saya sangat senang karena kami bisa melanjutkan catatan tidak terkalahkan. Saya rasa laga ini sangat sulit," tambahnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini membenarkan hasil imbang ini membuat Persib gagal menggeser PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Kini kedua tim hanya terpaut satu poin.

"Tapi bagi saya sekarang tidak terlalu melihat papan klasemen karena itu tidak terlalu penting. Kami ingin menghadapi ini step by step, itu rencana kami," katanya.

Luis Milla mengatakan sejak memulai pekerjaannya menjadi pelatih Persib, targetnya secara bertahap menatap pertandingan demi pertandingan tanpa melihat papan klasemen.

"Sekarang kami akan menghadapi laga seolah partai final melawan PSM Makassar dan mereka adalah tim besar, tim yang sangat bagus, kuat, mengandalkan fisik. Bagi saya ini merupakan laga final, sama seperti laga melawan Bali (United)."

"Ini merupakan laga antara dua tim yang berada di level atas tapi dengan gaya bermain dan sistem yang berbeda. Sekarang kami dinanti PSM yang merupakan tim tangguh, kami menaruh respek kepada mereka, tetapi kami juga ingin memenangkan pertandingan," tegasnya.

Hal senada diungkapkan gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Ia mengucapkan rasa syukurnya dengan hasil imbang yang didapatkan.

"Kita tetap syukuri hasil yang tadi walaupun kita sebagai pemain tentu ingin memenangkan pertandingan. Kalau dilihat di pertandingan tadi, kita berkeinginan untuk bisa meraih tiga poin tapi hasilnya seri."

"Mudah-mudahan ke depannya kita bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan seperti apa kata pelatih, tetap menatap ke depan untuk menjaga tren menjadi juara," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan