Imbas PPKM Darurat, Liga 1 Akan Digelar Akhir Agustus 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 06 Juli 2021
Imbas PPKM Darurat, Liga 1 Akan Digelar Akhir Agustus 2021
Laga Uji Coba Persija vs Persita. (Media Persija)

BolaSkor.com – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan kompetisi Liga 1 2021/2021 rencananya akan digelar kembali pada akhir Agustus 2021. Keputusan ini diambil usai PT LIB melakukan pertemuan dengan tim-tim Liga 1.

Sebelumnya, Liga 1 seharusnya digelar pada 9 Juli, dengan pertandingan Persija Jakarta melawan PSS Sleman menjadi laga pembukanya. Namun hal tersebut terpaksa ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 yang ada di Indonesia.

Belum lagi pemerintah Republik Indonesia (RI) kini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, untuk Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021. Maka dari itu, akhir Agustus dirasa menjadi waktu yang pas untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Liga 1 Kembali Ditunda, COO Bhayangkara FC: Pusing Saya

Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Usai Liga 1 2021/2022 Diundur

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan peserta Liga 1 untuk meminta pendapat dari mereka dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat karena itu waktu yang ideal," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

"Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021. Tapi tetap sekarang kami sambil melihat perkembangan situasi pandemi yang ada," jelas Sudjarno.

Lebih lanjut, terkait dengan jadwal, mantan Kapolda Lampung ini mengatakan akan ada sedikit perubahan yang akan dilakukan mengingat kompetisi akan memakan waktu yang lebih sempit dari sebelumnya.

“Kalau untuk masalah jadwal sekarang sedang disusun ulang, ditunggu saja,” pungkas mantan Kapolda Lampung tersebut.

PT LIB Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan