BolaSkor.com - Pemerintah Porovinsi DKI Jakarta telah memutuskan untuk mengaktifkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Senin (14/9). Dua tim yang berlatih di Jakarta, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC pun terkena imbas peraturan tersebut.

Bhayangkara FC terpaksa kembali meliburkan para pemainnya dan menghentikan sementara latihan bersama. Sementara Persija sendiri harus memindahkan tempat latihan mereka yang biasanya digelar di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma ke Lapangan PSSN, Depok.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Baca Juga:

Formasi Timnas Indonesia U-19 Berubah Seiring Perubahan Posisi Braif Fatari

Pelatih Persija Apresiasi Braif Fatari dengan Peran Barunya di Timnas Indonesia U-19 sebagai Striker

Lebih lanjut, Prapanca mengingatkan kepada seluruh Jakmania dan juga awak media bahwa Persija masih menutup kegiatan dari pihak luar, mengingat pandemi COVID-19 yang hingga kini belum reda.

"Kami meminta pengertian kepada seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan awak media karena kondisi yang belum memungkinkan," ujarnya.

Di sisi lain, Bhayangkara FC lebih memilih untuk melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing. Hal ini dikatakan langsung oleh dokter tim Bhayangkara FC Muhammad Yusuf Zulfikar.

"Untuk hari ini kami libur latihan, masing-masing pemain dikasih program latihan individu di rumah sembari menunggu kabar dari manajemen. Kami imbau agar pemain membatasi diri, kalau tidak penting lebih baik jangan keluar," ujar Yusuf.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Seluruh pertadingan tersebut akan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.