Incar Pemain Anyar Bukan Fokus Utama Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Maret 2021
Incar Pemain Anyar Bukan Fokus Utama Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan, mengincar pemain anyar bukan fokus utamanya saat ini. Sekalipun tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kehilangan beberapa pemainnya.

Menurutnya, saat ini yang lebih penting mengembalikan kondisi para pemain. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sangat beruntung dengan hadirnya gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Paling tidak, akan meningkatkan kondisi para pemainnya lebih cepat.

"Kami mengikuti turnamen ini tanpa memikirkan hasil akhir. Tapi sama seperti pertandingan pada umumnya, setiap tim pasti ingin meraih kemenangan. Tinggal bagaimana caranya untuk meraih itu karena kami harus tahu prioritasnya," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Persib Miliki Empat Striker, Robert Alberts Beri Alasan

Persib Bandung Sesumbar Raih Dua Gelar Juara pada 2021

"Jadi, jika saya ditanya siapa pemain yang akan diboyong, untuk saat ini, pemain baru memulai dan mereka yang sudah sepakat bergabung akan dirotasi karena sudah tidak bermain sepak bola selama satu tahun. Jadi kami lebih berpikir bagaimana mereka tidak mengalami cedera. Bahkan menurut saya ini belum masuk pramusim jadi jangan lupakan fakta itu," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memahami banyak harapan yang dilontarkan Bobotoh agar Persib bisa meraih hasil terbaik di Piala Menpora 2021. Yakni dengan meraih gelar juara.

"Orang-orang sudah berbicara mengenai juara, tentunya kami ingin memenangkan pertandingan karena itu bagian dari latihan. Tapi semua harus tahu bahwa yang paling penting adalah ketika bermain di turnamen ini, tujuannya adalah untuk mendapat izin menggelar Liga," katanya.

Robert mengatakan tidak akannada tim yang menjadi pemenang di Piala Menpora 2021 ini. Sebaliknya, seluruh tim adalah pemenang apabila pihak kepolisian memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Semua orang yang suka sepak bola di Indonesia adalah pemenangnya jika mendapat izin memulai lagi Liga. Semua harus menyadari bahwa tim yang berpartisipasi di turnamen ini perlu menyukseskan supaya mendapat izin," tuturnya.

Dengan alasan ini, lanjutnya, Persib tidak terfokus untuk mencari pemain anyar. Sebab persiapan yang dilakukan Persib saat ini, hanya untuk Liga 1 2021.

"Jika kami bisa melangkah jauh, yang kami bangun adalah bagaimana Liga bisa berjalan lagi, yang mana kami belum tahu apa pun. Baru setelah itu kami mengetahui siapa pemain yang dibutuhkan karena sudah menjadi hal yang serius, menghadapi Liga, kami ingin serius sejak awal karena kaitannya dengan persiapan agar bisa bersaing dengan tim top lain di negara ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan