Persib Miliki Empat Striker, Robert Alberts Beri Alasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Maret 2021
Persib Miliki Empat Striker, Robert Alberts Beri Alasan
Ferdinand Sinaga dalam laga Persib Vs PON Jawa Barat. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung saat ini memiliki empat striker dalam mengarungi musim 2021. Kepastian itu terjadi seiring kehadiran Ezra Walian.

Tiga striker lainnya masing-masing adalah Wander Luiz, Geoffrey Castillion dan Fedinand Alferd Sinaga yang juga baru didatangkan pada musim ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki rencana yang matang dengan keempat pemain tersebut. Terlebih, keempatnya memiliki karakteristik yang berbeda dalam memerankan posisinya.

"Jika melihat saat ini apa yang kami punya, Ferdinand yang paling menjadi seorang striker, dia menjadi orang terakhir," ujar Robert Alberts.

Baca Juga:

Persib Bandung Sesumbar Raih Dua Gelar Juara pada 2021

Persib Bandung Rasa Belanda, Robert Alberts Beri Tanggapan

Selain Ferdinand, pelatih berusia 65 tahun ini juga menyebut Geoffrey Castillion yang memiliki posisi sebagai striker. Namun saat ini pemain asal Belanda ini tengah dipinjamkan ke Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia.

"(Wander) Luiz lebih mobile dengan banyak melakukan pergerakan ke flank. Lalu Ezra juga pemain yang mobile, dan bermain sedikit ke dalam," katanya.

Dengan perbedaan karakteristik bermain ini, pelatih asal Belanda ini merasa timnya seimbang. Terlebih timnya memiliki banyak pemain muda berbakat dan berkualitas.

"Saya rasa ini seimbang, dan jangan lupa juga ada penyerang muda seperti Saiful dengan peran yang sedikit ke dalam, Beckham (Putra Nugraha) juga semakin berkembang dan bisa bermain sebagai gelandang. Jadi ini menjanjikan untuk masa depan dalam hal penyerangan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan