Indonesia Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 14 Juli 2020
Indonesia Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan Indonesia berpeluang besar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Okto mengatakan Komite Olimpiade Internasional (IOC) mementingkan dukungan masyarakat.

NOC telah mengajukan sebagai penyelenggara Olimpiade 2032. Bahkan, sebelum pandemi virus corona Okto telah mendatangi kantor IOC di Lausanne, Swiss.

Bahkan, NOC telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait. Termasuk di antaranya adalah Kemenpora, Kemenpar, serta stakeholder lainnya.

Baca Juga:

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Pakar Kesehatan Jepang Nilai Olimpiade 2020 Bisa Jadi Penyebaran Virus Corona

Okto mengatakan dirinya optimistis bisa membawa Olimpiade 2032 ke Indonesia. Apalagi, Indonesia memiliki rekam jejak bagus saat penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Saat ini, Indonesia memiliki peluang terbesar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Perkembangan ekonomi Indonesia bakal mencapai peak pada 10 hingga 15 tahun ke depan," kata Okto saat ditemui di Gedung Kemenpora.

"Banyak faktor lain yang juga memberikan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kita sukses menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018."

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan berbagai stakeholdar untuk meyakinkan dunia. IOC yang paling utama adalah dukungan masyarakat, di Asian Games dan Asian Para Games, itu terjawab," imbuhnya.

Sejumlah negara lain juga siap menjadi penyelenggara Olimpiade 2032. Indonesia bakal bersaing dengan Brisbane (Australia), Unifikasi Korea, India, serta terbaru, Jerman.

Breaking News Indonesia Olimpiade Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan