Indra Mustafa ke Borneo FC, Persib Panggil Lagi Kakang Rudianto

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Januari 2022
Indra Mustafa ke Borneo FC, Persib Panggil Lagi Kakang Rudianto
Kakang Rudianto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Posisi bek tengah di Persib Bandung tetap aman meski ditinggal Indra Mustafa ke Borneo FC jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini kembali memanggil Kakang Rudianto.

Bek asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu sebelumnya harus tersisihkan meski sempat dipromosikan ke tim senior pada awal musim. Kakang Rudianto lantas dipercaya untuk membela Persib U-18 di Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan Kakang Rudianto merupakan pemain dengan talenta yang besar. Dengan alasan ini, pemain yang dua kali membela Garuda Select di Inggris itu kembali dipercaya bergabung dengan Persib.

Baca Juga:

Rekap Transfer Liga 1: Bek Persib Gabung Borneo FC, Tiga Klub Punya Pelatih Baru

Persib Tanpa Dua Pemain Timnas di Tiga Laga Awal Putaran 2 Liga 1

"Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Selasa (4/1).

Kondisi ini, lanjutnya, diberlakukan juga kepada dua pemain muda lainnya yang sempat dipromosikan ke tim senior awal musim lalu. Mereka adalah Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

"Mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda. Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan latihan adalah hal yang lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda."

"Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat, menarik untuk Kakang karena dia masih muda tetapi punya kualitas, punya talenta," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Kakang Rudianto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan