Indra Sjafri Baru Pastikan Saddil Ramdani yang Baru Bisa Gabung Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Januari 2019
Indra Sjafri Baru Pastikan Saddil Ramdani yang Baru Bisa Gabung Timnas Indonesia U-22
Saddil Ramdani. (Instagram Saddil Ramdani).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, baru bisa memastikan Saddil Ramdani yang bergabung ke Skuat Garuda Muda, dari tiga pemain berkiprah di luar negeri. Indra Sjafri belum bisa memastikan pakan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian menyusul ke Timnas Indonesia U-22.

Meski begitu, ia ikhlas jika nantinya ketiga pemain tersebut tidak dilepas untuk berlaga di Piala AFF U-22. Terlebih lagi untuk Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian yang berkiprah di Eropa.

Maklum saja, Piala AFF U-22 tidak masuk agenda resmi kalender FIFA. Klub-klub Eropa agak susah melepas pemainnya ke tim nasional negaranya masing-masing untuk mengikuti turnamen atau uji coba di luar kalender FIFA.

"Untuk saya bergabung atau tidak bergabung, kita juga harus patuh pada statuta FIFA karena ini bukan kalender FIFA, klub bisa memberikan izin atau tidak. Tapi yang pasti Saddil akan bergabung pada 2 Februari 2019," terang Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 akan Beruji Coba Melawan Bhayangkara FC dan Persebaya

Soal Ezra Walian, Egy Maulana, Saddil Ramdani Bela Timnas U-22, Indra Sjafri Sadar Aturan FIFA

Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki pekan ketiga pemusatan latihan atau training center (TC), sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22, pada 17 Februari hingga 1 Maret 2019. Ada 30 pemain yang mengikuti TC kali ini. Tiga pemain masih absen yang berkiprah di luar negeri, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Di Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Indonesia, dan Kamboja. Singapura yang menghuni Grup B menyatakan mundur.

Sementara itu, Grup A dihuni oleh bersama Vietnam, Thailand, Timor Leste, Laos, dan Filipina. Brunei Darussalam yang tergabung di Grup A menyatakan mundur.

Timnas Indonesia U-22 Saddil Ramdani Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan