Indra Sjafri Beri Penjelasan Absennya 5 Pemain di Latihan Timnas Indonesia U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Januari 2019
Indra Sjafri Beri Penjelasan Absennya 5 Pemain di Latihan Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan penjelasan terkait absennya lima pemain dalam sesi latihan perdana skuat Garuda di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (7/1) pagi. Kelima pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Ezra Walian.

Absennya kelima pemain tersebut membuat sesi latihan hanya diikuti 33 pemain dari 38 yang dipanggil. Hal ini diperkirakan karena belum adanya keputusan klub yang diperkuat.

"Saya senang hampir 90 persen pemain hadir. Hanya pemain klub luar negeri tidak datang," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Tak Grogi Meski Paling Muda di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Gian Zola Sebut Pola Latihan Indra Sjafri Tidak Beda Jauh dari Luis Milla

Lima Pemain Absen Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri akan berkomunikasi dengan klub para pemain tersebut, termasuk Pahang FA yang kabarnya bakal menjadi pelabuhan karier Saddil Ramdani. Saddil disinyalir sudah berada di Pahang untuk kesepakatan akhir.

"Saddil juga di Pahang. Kami lagi komunikasi dengan klubnya. Saya juga meminta ke Saddil nomor telepon pelatihnya untuk komunikasi kami ke sana," ujar Indra Sjafri.

Sementara soal materi latihan, Indra fokus mengembalikan kondisi pemain. "Kompetisi kan sudah berhenti sebulan dan memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan."

"Kondisi yang belum prima itu wajar-wajar saja. Tetapi hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk lebih baik lagi," sambung Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 punya tiga agenda pada 2019. Terdekat adalah Piala AFF U-22 2019, yang akan digelar di Kamboja, 17 Februari sampai 2 Maret. Indonesia sendiri masuk dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

Timnas Indonesia U-22 kemudian ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Vietnam, 22-26 Maret 2019. SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun menjadi agenda terakhir.

Breaking News Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan