BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate buka suara jelang pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB. Southgate ingin anak asuhnya mengukir sejarah melawan Amerika Serikat.

Kemenangan pada duel pertama melawan Iran menjadi modal penting Inggris melaju ke babak berikutnya. Tambahan tiga poin kontra Amerika Serikat akan memastikan The Three Lions menggenggam tiket 16 besar.

Namun, menilik sejarah, Inggris belum pernah mengalahkan Amerika Serikat di Piala Dunia. Pada 1950, Inggris kalah 1-0. Sementara itu, pada 2010, Inggris ditahan 1-1.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Petuah Andres Iniesta untuk Lionel Messi dan Argentina

Neymar dan Hantu Cedera di Piala Dunia

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Oleh karena itu, Southgate berharap anak asuhnya akan meraih kemenangan pertama kontra Amerika. Ia ingin timnya mencatatkan sejarah.

"Apakah kami pernah mengalahkan Amerika Serikat pada turnaen besar? Tidak. Saya rasa tidak," kata Southgate jelang pertandingan seperti dinukil kilburntimes.

"Kami harus mencoba membuat sejarah. Kami pandai dalam hal itu. Kami pintar memuji sendiri sebagai bangsa yang sangat sedikit."

"Jadi, yang harus kami lakukan adalah tampil di dalam lapangan dan tahu menurunkan tim yang sangat termotivasi. Namun, kami juga sangat menghormati lawan kami," kata sang manajer.

Sementara itu, pada pertemuan terakhir di laga persahabatan, Inggris mengalahkan Amerika Serikat tiga gol tanpa balas, November 2018. Trent Alexander Arnold dan Callum Wilson mendulang gol pada duel itu.