Inggris Lockdown Lagi, Premier League Tetap Lanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 November 2020
Inggris Lockdown Lagi, Premier League Tetap Lanjut

BolaSkor.com - Kompetisi Premier League akan terus berlangsung meski Inggris memberlakukan lockdown terbaru, seperti yang diumumkan Perdana Menteri Boris Johnson.

Kasus virus corona telah meningkat cepat di Inggris beberapa pekan terakhir. Dilaporkan rata-rata lebih dari 20 ribu kasus baru perhari selama 10 hari terakhir.

Merespons pertumbuhan gelombang kedua, Boris Johnson mengumumkan bahwa Inggris akan memberlakukan kembali lockdown secara nasional.

Baca Juga:

Klub-klub Premier League Tolak Aturan Pergantian Lima Pemain, Solskjaer Frustrasi

Lawan Manchester United, Arsenal Jadi Pihak yang Dikhawatirkan

Hal tersebut berarti menutup bisnis yang dianggap tidak esensial dan membatasi pergerakan populasi dalam upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Premier League menjadi korban pandemi pada Maret lalu ketika musim 2019-20 ditangguhkan selama tiga bulan sebelum dilanjutkan kembali. Namun, Johnson menegaskan bahwa kompetisi musim ini tidak memiliki risiko tindakan serupa.

"Saya bisa mengatakan ya untuk Premier League," kata PM dikutip Goal.

Pemberlakuan lockdown terbaru akan mulai dijalankan pada Kamis waktu Inggris sampai 2 Desember.

Menteri Digital, Budaya, Media dan Olahraga, Oliver Dowden membenarkan bahwa aktivitas olahraga divisi atas tidak akan terpengaruh dengan pemberlakuan baru tersebut.

"Perubahan berarti orang harus bekerja dari rumah bila memungkinkan," jelas Dowden.

"Namun, bila tidak memungkinkan, perjalanan ke tempat kerja akan diizinkan, misalnya, ini termasuk olahraga elite yang dimainkan secara tertutup, produksi film, dan televisi, serta pekerja telekomunikasi."

Selain Premier League di Inggris, beberapa divisi teratas Eropa telah mengambil langkah dalam menghadapi kasus yang meningkat.

Ligue 1 di Prancis akan terus berjalan, seperti halnya Bundesliga, meskipun otoritas sepak bola Jerman telah mengeluarkan larangan baru bagi suporter yang menghadiri pertandingan demi mengurangi risiko penularan.

Virus Corona Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan