Inggris Siap Redam Motivasi Berlipat Denmark Pasca Insiden Eriksen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 Juli 2021
Inggris Siap Redam Motivasi Berlipat Denmark Pasca Insiden Eriksen
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan heroik yang ditunjukkan Timnas Denmark pada Piala Eropa 2020 tak lepas dari motivasi berlipat pasca insiden tumbangnya Christian Eriksen. Namun fakta tersebut tidak membuat Inggris gentar.

Inggris akan menantang Denmark pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Kemenangan akan mendekatkan The Three Lions dengan trofi juara.

Pukulan telak menghampiri Denmark pada laga perdana fase grup kontra Finlandia saat Eriksen tiba-tiba tumbang di lapangan. Pemain Inter Milan itu mengalami henti jantung dan nyaris kehilangan nyawanya.

Beruntung kesigapan tim medis membuat nyawa Eriksen dapat tertolong. Namun insiden tersebut mempengaruhi mental para pemain Denmark lain sehingga harus takluk 0-1 di akhir laga.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Trauma Timnas Inggris Hadapi Semifinal

Inggris Vs Denmark, Sengitnya Duel Bek Kiri antara Shaw dengan Maehle

Prediksi Inggris Vs Denmark: Belajar dari Pengalaman, Three Lions

Timnas Denmark

Perjalanan Denmark di Piala Eropa 2020 seperti sudah berakhir usai takluk 1-2 dari Belgia pada laga kedua. Kasper Schmeichel dan kawan-kawan butuh keajaiban untuk lolos ke fase gugur.

Siapa sangka keajaiban benar-benar menghampiri Denmark pada laga terakhir grup B kontra Rusia. Tim asuhan Kasper Hjulmand secara heroik mampu menang telak 4-1.

Kemenangan tersebut membuat Denmark melesat ke peringkat kedua. Mereka unggul selisih gol dari Finlandia dan Rusia.

Setelah lolos dari fase grup, penampilan Denmark kian menggila. Dua tim kuda hitam lain yaitu Wales dan Republik Ceko mampu mereka kalahkan untuk melaju ke semifinal.

Hasil ini membuat Denmark berpeluang mengulangi kenangan manis pada 1992 saat mampu menggondol gelar juara meski tak diunggulkan. Pencapaian tersebut tentu menjadi kado berharga bagi Eriksen yang terancam pensiun dini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyadari motivasi berlipat para pemain Denmark. Namun ia yakin Harry Kane dan kawan-kawan mampu meredamnya di lapangan.

"Jelas (insiden Eriksen) itu adalah pukulan besar tidak hanya kehilangan Christian sebagai pemain, tetapi dengan semua yang terjadi. Namun mereka telah merespons dengan luar biasa," kata Southgate pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya pikir, jelas ada gelombang emosional dan hubungan dengan para penggemar yang akan sangat kuat bagi mereka."

Inggris di atas kertas memang lebih diunggulkan ketimbang Denmark. Mereka memiliki materi dan kedalaman skuat yang lebih baik.

Namun Southgate tidak mau menganggap remeh Denmark. Ia menilai Tim Dinamit tidak hanya memiliki motivasi berlipat tapi juga taktik dan strategi permainan yang baik.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengalahkan tim yang secara taktik dapat beradaptasi dan yang memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan semangat yang hebat," tambahnya.

"Pada akhirnya, pertandingan akan ditentukan di lapangan. Dengan pengambilan keputusan yang baik, tim akan bermain bagus, bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan