BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 sudah mendekati fase akhir dan sepanjang perjalanannya hingga ke semifinal banyak pemain yang mencuri perhatian, menjadikan Piala Eropa sebagai panggung untuk beraksi demi negara dan mempopulerkan nama mereka.

Seperti halnya Leonardo Spinazzola yang sebelumnya tak banyak disorot, tetapi berkat penampilan hebatnya di posisi bek kiri Italia pemain AS Roma itu diminati banyak klub, begitu juga dengan Robin Gosens di Jerman.

Membahas posisi bek kiri cukup menarik. Tidak banyak pemain berkaki kidal dapat bermain baik di posisi itu. Menjelang semifinal antara Inggris melawan Denmark di Wembley, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB, persaingan di posisi bek kiri cukup sengit.

Timnas Inggris punya Luke Shaw yang sudah mengamankan posisi tersebut, sementara timnas Denmark memiliki Joakim Maehle yang bahkan bukan bek atau bek sayap kiri. Tak ayal duel keduanya cukup menarik dinanti.

Baca Juga:

5 Pemain Denmark yang Bisa Bikin Inggris Merana

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

Susunan Pemain Terbaik Campuran Timnas Italia dan Spanyol

Luke Shaw

Duel Supremasi Luke Shaw vs Joakim Maehle

Luke Shaw melanjutkan konsistensi bermain yang sudah diperlihatkan musim lalu dengan Manchester United. Jika di United Shaw menempatkan Alex Telles di bangku cadangan, maka di Inggris Ben Chilwell ada di bangku cadangan.

Shaw kuat kala bertahan dan memiliki kecepatan kala membangun serangan, bahkan ia dapat memberi assist dan sejauh ini sudah memberikan tiga assists dari empat laga Piala Eropa 2020.

Catatan itu hanya dilalui pemain Swiss, Steven Zuber (empat assists). Plus hanya Gareth Bale (lima kali) memiliki peluang nyata mencetak gol ketimbang Shaw sebanyak empat kali. Pemain berusia 25 tahun dapat bermain sama baiknya sebagai bek sayap kiri.

Joakim Maehle

Sementara itu Maehle lebih menarik lagi. Kasper Hjulmand menjadikannya bek kiri ketika posisi aslinya adalah bek kanan atau bek sayap kanan di Atalanta. Akan tapi Maehle tetap bermain baik di posisi tersebut.

Maehle telah tampil lima kali dengan catatan satu gol dan dua assists, serta operan kunci per 90 menit sebanyak 1,4 poin, dribel sebanyak 2,2 poin, dan 0,6 melakukan pelanggaran per 90 menit.

Dari jumlah dribelnya (sebanyak 11 kali) hanya Frenkie de Jong, gelandang Belanda yang menyelesaikan jumlah dribel lebih banyak (16 kali) di Piala Eropa 2020. Berkat performa apiknya itu Maehle juga diminati banyak klub top Eropa.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini