BolaSkor.com - Bek tim nasional Inggris, Harry Maguire, memberikan kabar terbaru soal kondisi fisiknya. Penggawa Manchester United itu memastikan siap bermain ketika Inggris melawan Skotlandia pada Sabtu (19/6).

Harry Maguire mengalami cedera setalah mendapatkan tekel dari penggawa Aston Villa, Anwar El Gahazi, pada 9 Mei. Akibat cedera itu, Maguire absen hingga akhir musim, termasuk melewatkan laga final Liga Europa.

Kendati demikian, pemain 28 tahun tersebut tetap mendapatkan satu tempat di timnas Inggris. Gareth Southgate sulit tak membawa sang kapten berlaga.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Grup A Piala Eropa 2020: Italia Lolos 16 Besar, Wales Jaga Asa

Rapor Pemain: Mereka yang Bersinar dan Tenggelam di Matchday 1 Piala Eropa 2020Klasemen

Klasemen Sementara Grup A dan B Piala Eropa 2020

Harry Maguire

Kini, Maguire siap membayar kepercayaan sang pelatih. Ia menyatakan diri siap tampil setelah sebelumnya absen pada kemenangan melawan Kroasia.

"Saya merasa baik. Saya sudah mulai berlatih sekarang," ujar Maguire seperti dicuplik Sky Sports.

"Jelas, cedera adalah kemunduran untuk tim ini. Saya ingin datang ke sini dengan kondisi bugar. Namun, saya merasa baik-baik saja. Saya kembali tersedia, berlatih, dan menantikan dipanggil."

"Ini adalah soal membangun kepercayaan diri setiap hari dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah tetap berlatih plus bermain," papar Maguire.

Tak Takut Ambil Risiko

Harry Maguire tidak takut akan mendapatkan cedera lebih parah jika memaksakan diri tampil. Maguire merasa, hal yang lumrah jika pesepak bola bermain sambil menahan sakit.

"Saya pikir, sepanjang karier sepak bola, jika tidak bermain dengan rasa sakit, mungkin Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di pinggir lapangan daripada di dalam," kata Maguire.

"Saya telah melakukannya sepanjang karier, pun dengan semua orang yang tampil pekan demi pekan."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini