BolaSkor.com - Misi kebangkitan diusung Barcelona jelang kembali bergulirnya lanjutan LaLiga 2021-2022. Untuk mewujudkannya, Blaugrana bisa mengandalkan Camp Nou.

Barcelona mulai tercecer dari persaingan LaLiga musim ini. Hal itu tak lepas dari hasil minor dalam empat laga terakhir dengan hanya membukukan satu kemenangan.

Barcelona kini duduk di peringkat kesembilan dengan raihan 12 poin. Tim asuhan Ronald Koeman tersebut tertinggal lima poin dari duo Madrid yang menduduki puncak klasemen.

Baca Juga:

Kegemilangan Gavi Timbulkan Masalah Baru di Barcelona

Ketika Suasana Memburuk, Barcelona Sering Salahkan Pemain atau Pelatih Asing

Barcelona Khawatir Ousmane Dembele Menyeleweng

Pemandangan Camp Nou yang penuh sesak.

Momen kebangkitan Barcelona akan dimulai saat menjamu Valencia di Camp Nou, akhir pekan ini. Kemenangan tentu menjadi harga mati.

Beruntung Barcelona akan mendapat tambahan kekuatan dalam laga nanti. Itu karena Camp Nou sudah bisa kembali dihadiri para penggemar dengan kapasitas penuh.

Menurut laporan media Spanyol, Pemerintah Catalunya telah mengizinkan kegiatan olahraga dengan 100 persen kapasitas penonton. Ini tak lepas dari sudah terkendalinya pandemi virus corona.

Dengan dukungan suporter, Barcelona harusnya tampil lebih termotivasi. Mental tim lawan juga bisa ciut melihat stadion hampir berkapasitas 100 ribu tempat duduk penuh sesak.

Menarik ditunggu respons suporter Barcelona dengan kebijakan ini. Loyalitas mereka untuk memadati Camp Nou akan diuji seiring dengan performa buruk klub kebanggaannya.

Meski begitu, Camp Nou yang penuh sesak juga bisa menjadi bumerang. Beban para pemain Barcelona akan semakin berat jika tak mampu menguasai situasi.

Jika kembali menuai hasil buruk, koeman dan pasukannya juga akan langsung dihakimi suporter Barcelona. Sebuah situasi yang tampaknya bisa dimanfaatkan para tamu El Barca.