Ingin Bertahan di Barcelona, Frenkie de Jong Harus Berkorban

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Juli 2022
Ingin Bertahan di Barcelona, Frenkie de Jong Harus Berkorban
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Frenkie de Jong tak kunjung menemui garis finis. Sang pemain kini diminta menentukan nasibnya sendiri.

De Jong merupakan salah satu gelandang andalan Barcelona. Pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez tak mengubah status tersebut.

Namun sebuah dilema dihadapi Barcelona dan De Jong pada bursa transfer musim panas ini. Kedua pihak berada di ambang perpisahan.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Tawaran Pertama untuk Jules Kounde

Ingin Buktikan Diri di Manchester United, Harry Maguire Tolak Barcelona

Xavi Beri Kode Ada Hal yang Memaksa Frenkie de Jong Hengkang

De Jong menjadi buruan utama Manchester United. Setan Merah bahkan siap membayar mahal untuk mendapatkan servis gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Fakta tersebut membuat Barcelona terbuka untuk menjual De Jong. Namun situasi menjadi rumit karena sang pemain ingin bertahan.

Kesetiaan De Jong itu harusnya membuat kubu Barcelona senang. Sayangnya, hal tersebut bisa mempengaruhi kondisi finansial Blaugrana.

Barcelona memang harus menjual sejumlah bintangnya usai mendatangkan empat pemain anyar. Selain demi balik modal, hal itu dilakukan demi memberi ruang gaji untuk para pendatang baru hingga bisa didaftarkan ke LaLiga.

Tak heran jika Barcelona mendorong De Jong untuk angkat kaki. Salah satunya yaitu dengan memainkannya di posisi bek tengah pada masa pramusim ini.

Meski begitu, Barcelona masih membuka peluang untuk mempertahankan De Jong. Namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus melakukan pengorbanan besar.

Menurut laporan Diario AS, De Jong harus memangkas setengah gajinya untuk bertahan. Saat ini dirinya memang berstatus pemain bergaji tertinggi di Barcelona.

De Jong dan Xavi sudah berbicara empat mata terkait hal ini. Namun belum ada keputusan yang diambil oleh mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Barcelona Frenkie de Jong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan