BolaSkor.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, merupakan salah satu talenta yang diminati banyak klub-klub top Eropa jelang bursa transfer musim panas 2019. Namun menurut pengakuan sang agen, Rob Witschge, Van de Beek ingin dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Nama pemain berusia 22 tahun tengah tenar saat ini menyusul dua golnya yang krusial ke gawang Juventus dan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Van de Beek satu dari tiga talenta Belanda yang sedang berkembang di Ajax selain Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

Nama yang disebut terakhir sudah dibeli Barcelona pada harga 75 juta euro, sementara De Ligt tinggal menunggu waktu klub yang beruntung mendapatkan servisnya. De Beek pun demikian. Tapi, ada kemungkinan besar sang pemain menuju Italia.

Baca Juga:

Daley Blind dan Dusan Tadic, Dua Pemain Buangan Premier League yang Bersinar di Ajax

Ajax Amsterdam dan Skuat Seharga 300 Juta Euro

Total Football 2.0 yang Mengubah Ajax Menjadi Pembunuh Raksasa

Donny van de Beek

Witschge mengakui bahwa De Beek ingin dilatih oleh Ancelotti, mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Pengalaman besar Ancelotti sebagai salah satu pelatih top Eropa melatarbelakanginya.

Meski begitu menurut Witschge, De Beek tidak akan membahas nasib masa depannya saat ini. Produk akademi Ajax Amsterdam akan fokus membantu tim arahan Erik ten Hag meraih treble: Eredivisie, Piala KNVB, dan Liga Champions.

"Sekarang ini, Donny van de Beek, ingin fokus hanya kepada Ajax dan kemenangan, tapi sudah jelas bahwa dia akan mendiskusikan masa depan setelahnya. Ada beberapa klub yang dapat membelinya atau saya tidak mengonfirmasi atau menyangkal ketertarikan di Naples," papar Witschge, dikutip dari Calciomercato.

"Semuanya tahu siapa Ancelotti, akan menjadi sebuah kebahagiaan untuk Van de Beek dilatih olehnya. Tapi, masa depannya baru akan dibicarakan setelah Liga Championship dan Eredivisie," lanjutnya.

Musim ini, De Beek telah bermain sebanyak 3.169 menit (45 penampilan) di seluruh kompetisi. De Beek mencetak 15 gol dan memberikan 11 assists. Statistik itu cukup produktif untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Menilik penampilan De Beek dari Whoscored, De Beek punya gaya bermain yang cenderung suka memainkan bola-bola pendek dan mendribel bola. De Beek bisa ditempatkan sebagai gelandang sentral atau gelandang serang.