Insiden Mir dan Miller Timbulkan Tanda Tanya

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 April 2022
Insiden Mir dan Miller Timbulkan Tanda Tanya

BolaSkor.com - Kecelakaan yang menimpa Joan Mir dan Jack Miller cukup menyita perhatian publik. Tidak sedikit orang menyinggung permasalahan sanksi.

Satu di antaranya adalah mantan pembalap MotoGP era 1985, Keith Huewen. Pembalap kelahiran Inggris Raya itu heran kenapa Jack Miller tidak mendapatkan penalti. Padahal terlihat jelas kecelakaan yang menimpa Mir akibat ulah Miller.

Perlu diketahui, saat itu Miller yang mengambil sisi dalam saat melewati tikungan pertama terjatuh dari motornya. Akibatnya, motor yang dikendarainya terseret dan bertabrakan dengan Mir yang berada di sebelahnya.

“Saya sangat terkejut dia tidak mendapatkan penalti. Dia menyebabkan pembalap lain kecelakaan,” jelas Keith, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Dijatuhkan Miller, Mir Tak Tanam Api Dendam

Enea Bastianini Pantang Patah Arang

“Dengan menyeret Mir ke dalam kecelakaan, Miller bukanlah pembalap yang aman, tetapi saya sangat heran dia tidak mendapat hukuman dari ulahnya. Dia membuat pembalap lain terjatuh, menambraknya dari sisi dalam, lalu menyeretnya,” sambungnya.

Kejadian ini membuat Keith teringat kembali dengan kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi dan Casey Stoner. Akibat terlalu ambisius, The Doctor melakukan kesalahan hingga menyebabkan Stoner terseret ke luar lintasan.

“Dalam beberapa hal, kecelakaan ini seperti kejadian saat Rossi menyeret Stoner di lintasan basah beberapa tahun yang lalu. Ambisimu melebihi kemampuanmu!” tegas Keith.

Kendati demikian, Keith tetap mengapresiasi sikap dewasa Miller dan Suzuki. Keduanya mampu menyelesaikan masalah ini tanpa harus menimbulkan polemik berkepanjangan.

“Miller melakukan langkah yang tepat setelah berlangsungnya balapan dengan pergi ke garasi Suzuki. Di sisi lain, Suzukijuga sangat rasional dengan menerima permintaan maaf Miller,” terang Keith.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Joan Mir Jack Miller
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan