BolaSkor.com - Duel Watford kontra Chelsea pada lanjutan Premier League 2021-2022 sempat terhenti di tengah pertandingan. Insiden serangan jantung menjadi penyebab utamanya.

Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB, Chelsea sukses mengalahkan Watford dengan skor tipis 2-1. Pertandingan ini sempat terhenti selama lebih dari setengah jam.

Laga Watford kontra Chelsea yang awalnya berjalan lancar harus terhenti pada menit ke-12. Seorang penonton di tribun stadion mengalami serangan jantung.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea, Liverpool, Man City, Duo Milan, dan Madrid Kompak Raih Kemenangan

Andreas Christensen Bikin Tuchel Kecewa

Manchester United Gagal Menang, Carrick: Seri Rasa Kalah

Para pemain meminta wasit menghentikan pertandingan dan mengirim tim medis ke tribun. Pertolongan CPR kemudian dilakukan untuk menyelamatkan nyawa penonton tersebut.

Saat proses itu dilakukan, wasit memerintahkan para pemain kedua tim untuk kembali ke ruang ganti. Nasib pertandingan sempat menjadi tidak jelas.

Awalnya, laga berencana dilanjutkan 20 menit kemudian. Namun para pemain ingin kembali ke lapangan sampai kondisi suporter yang mengalami serangan jantung stabil dan dibawa ke rumah sakit.

Hal inilah yang membuat lanjutan pertandingan molor hingga 40 menit. Konsentrasi pemain tentu akan terganggu jika kondisi suporter yang dimaksud tidak diketahui.

"Kami terus berdialog dengan wasit dan mereka melakukan hal yang benar. Para pemain juga melakukan hal yang benar untuk menginformasikan medis di kedua bangku cadangan," kata manajer Chelsea, Thomas Tuchel usai laga.

"Kedua pihak sangat cepat membantu orang tersebut. Semoga semuanya berjalan dengan baik karena itu adalah hal yang paling penting."

Jeda yang cukup lama nyatanya tak membuat performa kedua tim menurun. Watford dan Chelsea tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Namun Chelsea lebih beruntung karena mampu mencetak dua gol melalui Mason Mount (29') dan Hakim Ziyech (72'). Sementara Watford hanya mampu membalas sekali melalui Emmanuel Dennis (43').

Insiden serangan jantung di tribun ini juga sempat mewarnai laga Newcastle United kontra Tottenham Hotspur, Oktober silam. Ketika ith laga juga sempat terhenti untuk memberi waktu tim medis melakukan pertolongan.