Inter 0-2 Liverpool: Satu Penyesalan Simone Inzaghi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Februari 2022
Inter 0-2 Liverpool: Satu Penyesalan Simone Inzaghi
Simone Inzaghi kecewa berat dengan kekalahan Inter dari Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan tak bisa berbuat banyak saat menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sang pelatih, Simone Inzaghi memendam satu penyesalan.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, Inter harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 0-2. Hasil ini membuat peluang Nerazzurri untuk melaju ke perempat final nyaris tertutup.

Inter memang tidak bisa memanfaatkan keuntungan laga kandang dengan maksimal. Dukungan penuh suporter belum cukup untuk membantu mereka mengalahkan Liverpool.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter

Liverpool, Sang Raja Baru Kota Milan

Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Munchen Nyaris Menanggung Malu

Tim tamu mampu mencuri dua gol pada babak kedua. Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi aktor kuncinya.

Inzaghi menyesali kegagalan anak asuhnya mencegah gol Firmino terjadi. Momen itu memang meruntuhkan mental bertanding para pemain Inter.

"Sepak bola ditentukan oleh detail-detail kecil dan sundulan Firmino membuat semua perbedaan malam ini. Performa (dalam laga tersebut) seharusnya memberi kami banyak kepercayaan diri karena kami memainkan permainan yang hebat," kata Inzaghi usai laga di situs resmi UEFA.

"Kami tidak pantas kalah tetapi itulah sepak bola. Saya pikir kami bisa bangga karena memainkan pertandingan hebat melawan salah satu tim terbaik di Eropa."

Sebelum gol Firmino, Inter memang berada di bawah tekanan Liverpool. Namun pertahanan yang dikomandoi Milan Skriniar masih sulit ditembus.

Tragisnya lagi, gol Firmino tercipta dari situasi bola mati. Penyerang Brasil itu menanduk bola dari sepak pojok Andrew Robertson.

Usai kebobolan, performa Inter menurun drastis. Liverpool dengan nyaman mampu menguasai permainan hingga mencetak gol kedua.

Menolak Menyerah

Meski sadar dalam posisi sulit, Inzaghi masih belum mau menyerah. Ia menjanjikan penampilan yang lebih baik saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua.

Misi Inter memang terbilang sulit untuk lolos ke perempat final. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan harus menang dengan selisih tiga gol di Anfield.

“Kami tidak memiliki banyak harapan sekarang. Namun kami akan pergi ke Anfield untuk memainkan pertandingan sebaik mungkin dan kita akan lihat hasilnya," tambahnya.

"Kami tahu bahwa mereka akan menekan kami, tetapi kami juga melakukannya dengan baik. Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda."

Inter Milan Simone Inzaghi Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan