Inter 1-0 Milan: Lautaro Martinez Bawa Nerazzurri ke Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Mei 2023
Inter 1-0 Milan: Lautaro Martinez Bawa Nerazzurri ke Final Liga Champions
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menyegel tempat di final Liga Champions 2022-2023. Kepastian itu didapat Il Nerazzurri usai mengalahkan rival sekota AC Milan dengan skor 1-0 di leg dua semifinal di Giusseppe Meazza, Rabu (17/05) dini hari WIB.

Hasil itu memastikan Inter unggul agregat gol 3-0 setelah menang 2-0 di leg pertama melalui gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Inter besutan Simone Inzaghi sukses mencapai final setelah terakhir kali mencapainya pada 2010 (dan jadi juara di era Jose Mourinho).

Dengan keunggulan agregat gol 2-0 dari leg pertama, Inter menanti permainan Milan di leg dua dan cukup mengejutkan, sebab Milan arahan Stefano Pioli justru bermain hati-hati dan tidak mengambil risiko bermain dengan tempo tinggi sejak awal laga.

Kendati demikian permainan Milan membaik karena lebih terorganisir di lini belakang dan juga lini serang. Setidaknya di paruh pertama, dengan bermainnya kembali Rafael Leao, Milan dapat mengancam pertahanan Inter.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inter Vs Milan: Bukan Perkara Mudah bagi Il Rossoneri

AC Milan 0-2 Inter Milan: Satu Kaki Nerazzurri di Final

Inter Superior, Turunkan 7 Pemain Primavera Pun Belum Tentu Bisa Dikalahkan Milan

Peluang diciptakan oleh Brahim Diaz dan Leao dan seperti di leg pertama, peluang terbuang karena tak dikonversi menjadi gol. Inter pun cukup berbahaya dari situasi bola mati. Skor tanpa gol bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Pergantian pemain dilakukan kedua pelatih di babak kedua, kecuali Inzaghi yang terlebih dahulu memainkan Marcelo Brozovic di menit 43 menggantikan Mkhitaryan yang cedera. Meski begitu, pertahanan Inter masih dapat membendung lini serang Milan.

Satu momen pengubah pertandingan pun terjadi di menit 74. Pertahanan Milan punya cukup pemain untuk menjaga pemain depan Inter, tapi cukup dengan koordinasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez gol tercipta.

Martinez tak terjaga ketika menerima bola dari Lukaku dan striker asal Argentina menendang bola tanpa dapat ditepis kiper Milan, Mike Maignan. 1-0 Inter unggul dan gol itu meruntuhkan semangat para pemain Milan.

Masuknya Alexis Saelemakers dan Divock Origi setelah Milan kebobolan gol tersebut praktis tak mengubah apapun. Pertahanan Inter semakin solid karena mereka tak perlu menyerang lagi dan benar saja, keunggulan bertahan hingga laga bubar.

Inter menang 1-0 atas Milan dan agregat gol menjadi 3-0. Inter menanti pemenang antara Real Madrid melawan Manchester City di final yang akan dimainkan di Istanbul pada 11 Juni 2023.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 84'), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 43'), Federico Dimarco (Robin Gosens 66'); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 66'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 84').

Pemain Cadangan: Samir Handanovic, Alex Cordaz, Roberto Gagliardini, Stefan de Vrij, Robin Gosens, Joaquin Correa, Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, Danilo D'Ambrosio, Aleksandar Stankovic, Marcelo Brozovic, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw (Pierre Kalulu 64'), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 76'), Brahim Diaz (Divock Origi 76'), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pemain Cadangan: Antonio Mirante, Lapo Nava, Fode Ballo-Toure, Ante Rebic, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Divock Origi, Tommaso Pobega, Matteo Gabbia, Alexis Saelemaekers, Charles De Ketelaere.

Pelatih: Stefano Pioli

Lautaro martinez Milan AC Milan Inter Milan Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan