BolaSkor.com - Inter Milan menelan kekalahan 2-0 melawan Sassuolo pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (21/2). Hasil tersebut membuat Inter gagal ke puncak klasemen.

Inter mengusung misi menggeser AC Milan dari puncak klasemen sementara. Sebab, pada laga sebelumnya Rossoneri hanya bermain imbang melawan Salernitana.

Namun, Inter justru kebobolan pada menit ke-8. Melalui kesalahan Hakan Calhanoglu dalam mengontrol bola, Sassuolo jadi punya ruang untuk melancarkan serangan dari bagian tengah.

Kemudian, Giacomo Raspadori melepaskan tembakan yang gagal dibendung Samir Handanovic. Sassuolo memimpin 1-0.

Baca Juga:

Inter Tidak Rindukan Romelu Lukaku, tetapi Lautaro Martinez Berbeda

Ingin Rombak Barisan Striker, Inter Tak Hanya Incar Dybala dan Scamacca

Federico Bernardeschi Tawarkan Diri ke Inter dan Milan

Inter berupaya bangkit dan mengejar kemenangan. Namun, justru Sassuolo yang kembali mencetak gol pada menit ke-26.

Melalui skema serangan balik cepat, tandukan Gianluca Scamacca merobek jala gawang Handanovic untuk kedua kalinya. Sang striker lolos dari jebakan offside yang dibangun barisan pertahanan Nerazzurri.

Tertinggal dua gol, Inter meningkatkan serangan. Namun, hingga turun minum Sassuolo mempertahankan keunggulan 2-0.

Pada awal babak kedua, Inter menambah tenaga baru dengan memasukkan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Harapannya adalah lebih banyak tekanan yang tercipta.

Hadirnya Dzeko dan Dumfries membuat serangan Inter jadi lebih hidup. Inter mendapatkan peluang pada menit ke-50 lewat Dzeko. Namun, bolanya masih bisa dibendung pemain Sassuolo.

Inter kembali memperoleh peluang pada menit ke-64. Berawal dari aksi Ivan Perisic dari sisi sayap, Dzeko menyambar bola dengan sundulan. Namun, bola masih bisa diamankan Andrea Consigli.

Setelah itu, Inter kembali mendapatkan sejumlah kesempatan seperti dari sambaran Lautaro Martinez atau sepakan Alexis Sanchez. Namun, bola masih saja tidak merobek jala gawang tim tamu.

Dewi fortuna terasa memang jauh dari Inter usai gol yang dicetak Stefan de Vrij dibatalkan VAR karena Federico Dimarco terlebih dahulu menyentuh bola dengan tangannya.

Hingga peluit panjang, total 29 tembakan yang dilepaskan pemain Inter tidak ada yang berbuah menjadi gol. Sementara itu, Sassuolo yang punya kans memperlebar jarak melalui serangan balik juga gagal. Skor akhir 2-0 untuk Sassuolo.

Hasil itu membuat Inter gagal menggeser Milan yang berada di puncak klasemen. Kini, kedua tim berjarak dua poin. Namun, Inter punya satu pertandingan tersisa lebih banyak.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Matteo Darmian, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Kaan Ayhan, Georgios Kyriakopoulos; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Hamed Junior Traore; Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Alessio Dionisi