Inter Milan 2-1 Juventus: Amarah Singa yang Dikurung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Januari 2022
Inter Milan 2-1 Juventus: Amarah Singa yang Dikurung
Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan Inter Milan di ajang Piala Super Italia. (Twitter)

BolaSkor.com - Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan di ajang Piala Super Italia. Menariknya, ia merasa seperti seekor singa yang melepaskan amarah karena sering dikurung.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dini hari WIB, Inter mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Kemenangan itu diraih lewat perjuangan selama 120 menit.

Sanchez sendiri tampil dari bangku cadangan dalam laga ini. Ia masuk menggantikan Lautaro Martinez pada menit ke-75.

Baca Juga:

Inter 2-1 Juventus: Gol Telat Alexis Sanchez Berikan Titel Juara untuk Nerazzurri

Sederet Statistik dari Keberhasilan Inter Juara Piala Super Italia: Inzaghi Penakluk Juventus

Piala Super Italia: Veron Jagokan Inter Milan

Saat Sanchez masuk, Inter dan Juventus masih bermain imbang 1-1. Kedua tim saling berbalas gol pada babak pertama lewat aksi Weston McKennie dan penalti Lautaro Martinez.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi tentu punya rencana matang saat memasukkan Sanchez. Ia berharap pengalaman pemain berkebangsaan Chile itu dapat membuat perbedaan.

Harapan Inzaghi nyaris gagal dipenuhi Sanchez karena tidak banyak dampak yang bisa diberikan sejak masuk ke lapangan. Namun mantan pemain Manchester United itu menjawab keraguan pada detik-detik akhir sebelum laga berlanjut ke adu penalti.

Alexis Sanchez

Pada masa injury time babak kedua perpanjangan waktu, Sanchez coba mengejar bola liar di kotak penalti Juventus dari kesalahan kontrol Alex Sandro. Ia akhirnya mampu mendapatkannya dan dengan dingin menaklukkan Mattia Perin di bawah mistar.

Sanchez merayakan gol tersebut dengan cukup emosional. Ia melepas jersey dan sekaligus beban berat yang dipikulnya.

“Sang juara seperti ini, semakin mereka bermain, semakin baik perasaan mereka. Mereka bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain,” kata Alexis Sanchez kepada Sport Mediaset.

“Saya lapar dan merasa ingin memenangkan sesuatu malam ini! Kami berada di jalur yang benar dengan pemain yang tepat dan kami harus terus seperti ini.”

Menariknya, Sanchez memanfaatkan momen ini untuk mengkritik Inzaghi. Ia menilai sang pelatih kurang memberinya kesempatan bermain.

“Saya bermain melawan Lazio, saya pikir saya akan bermain hari ini karena saya dalam kondisi yang baik, tetapi pelatih membuat keputusan itu," tambah dia.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya merasa seperti singa yang dikurung karena saya tidak bermain!"

Sejak datang ke Inter pada musim panas 2019, Sanchez memang masih gagal merebut tempat utama. Ia kalah bersaing dengan para penyerang lain yang dimiliki La Beneamata.

Kepergian Romelu Lukaku pada musim panas lalu sempat memberikan harapan kepada Sanchez untuk lebih banyak bermain. Namun Inzaghi yang menggantikan Antonio Conte lebih mempercayai penyerang lain seperti Edin Dzeko dan Joaquin Correa untuk berduet dengan Lautaro Martinez.

"Conte tiba suatu hari dan mengatakan dirinya ingin memainkan saya di 15 menit terakhir dan saya akan membuat perbedaan. Saya bilang mainkan lebih awal, saya juga bisa membuat perbedaan!" kata Sanchez lagi.

Respons Inzaghi

Inzaghi menyadari permintaan Sanchez untuk lebih banyak bermain. Namun ia tidak bisa menjanjikan hal tersebut kepadanya.

Secara tersirat, Inzaghi seolah menegaskan status Sanchez tak akan berubah karena gol kemenangannya. tu artinya, kesempatan bermain sang penyerang belum akan bertambah secara signifikan.

“Semua orang ingin bermain. Roberto Gagliardini adalah salah satu yang terbaik melawan Lazio pada akhir pekan, tetapi dia tidak mendapatkan waktu bermain hari ini, jadi saya harus membuat pilihan," kata Inzaghi.

“Lautaro Martinez dan Dzeko telah bekerja sangat keras, Vidal membuat dampak dan Dimarco sangat penting untuk gol tersebut."

Inter Milan Juventus Alexis Sanchez Piala Super Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan