BolaSkor.com - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengungkapkan, Juventus sebagai panutan timnya. Padahal, kedua kesebelasan terkenal sebagai musuh bebuyutan.

Sebelum menyeberang ke Inter Milan, Giuseppe Marotta sempat lama menjabat sebagai petinggi Juventus. Namun, perselisihan dengan petinggi klub membuatnya meninggalkan Kota Turin.

Giuseppe Marotta sendiri merupakan sosok yang mengembalikkan kejayaan Juventus pasca calciopoli. Marottaa membawa kestabilan ekonomi ke I Bianconeri dan mengubah mereka mendominasi Serie A.

Hal yang sama coba diterapkan Giuseppe Marotta di Inter Milan. Marotta bermimpi membuat I Nerazzurri kembali disegani baik di Italia maupun Eropa.

Baca juga:

Inter Milan Memimpin dalam Perburuan Titisan Andrea Pirlo

Radja Nainggolan Minta Mauro Icardi Tak Rusak Keharmonisan Inter Milan

Juventus Vs Inter Milan

Rupanya, Juventus yang masih menjadi contoh Giuseppe Marotta. Pria asal Italia itu ingin menjalankan reformasi di Inter Milan sebagaimana klub sebelumnya.

"Saya memiliki kesulitan dengan datang ke sini. Seperti ketika saya pindah dari satu klub ke klub lain. Saya menjanjikan pengalaman di sini," ujar Giuseppe Marotta.

"Sebagai klub, Inter Milan mengalami perubahan akibat pergantian pemilik dalam beberapa tahun terakhir.. Ironisnya, lebih mudah berprestasi di Liga Champions daripada Serie A."

"Saya ingin meniru Juventus dan menjadikan mereka referensi. Tidak hanya di dalam, tetapi luar lapangan. Klub ini ingin lebih baik dan memiliki pemain bermental pemenang," lanjutnya.

Giuseppe Marotta telah menerapkan kebijakan yang sama dengan di Juventus. Contohnya ketika Inter Milan merekrut Diego Godin secara gratis.