Inter Milan Vs Barcelona: Xavi Hernandez Siapkan Kejutan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 04 Oktober 2022
Inter Milan Vs Barcelona: Xavi Hernandez Siapkan Kejutan
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berpeluang tampil beda saat bertandang ke markas Inter Milan pada matchday ketiga grup C Liga Champions 2022-2023. Sang pelatih, Xavi Hernandez kabarnya menyiapkan taktik baru untuk meraih hasil maksimal.

Duel kedua tim akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10) pukul 02.00 WIB. Pemenang pertandingan ini akan memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke fase gugur.

Barcelona dan Inter kini menjadi rival utama untuk mengamankan posisi kedua. Sementara status juara grup hampir pasti menjadi milik Bayern Munchen.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Empat Laga Ditayangkan Televisi Nasional

Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Barcelona: Peringatan untuk Simone Inzaghi

Martin Zubimendi Beri Isyarat Tolak Pinangan Barcelona

Xavi sadar betapa krusialnya laga kontra Inter ini. Namun hal itu tak membuatnya ragu untuk bereksperimen.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Xavi akan menerapkan skema tiga bek tengah dalam formasi 3-4-3 di kandang Inter. Padahal pelatih berusia 42 tahun itu lebih sering memainkan pakem 4-3-3 yang sudah mendarah daging dalam filosofi permainan.

"Kami tidak akan mengubah sistem kami melawan Inter. DNA kami mendominasi, dan kami dapat melakukannya dengan skema tiga bek atau dua bek sayap," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami beradaptasi untuk memperkuat metodologi kami. Kami akan mencoba untuk bertahan dengan baik dan menyerang dengan lebih baik, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting."

Formasi 3-4-3 sebenarnya bukan hal yang baru bagi Xavi. Ia sudah menggunakan formasi ini saat menangani raksasa Qatar, Al-Sadd.

Dengan skema ini, peran bek sayap sangatlah vital karena harus menjelajahi area lapangan yang lebih luas. Jika sistemnya tak berjalan baik, akan tercipta banyak lubang di lini pertahanan.

Eric Garcia, Andreas Christensen, dan Marcos Alonso rumornya akan dipasang sebagai trio bek tengah. Namun bukan tidak mungkin Xavi punya ide lain yang justru menjadi kejutan lain bagi Inter.

Barcelona Liga Champions Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan