BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk di laga kelima grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11) pukul 00.45 dini hari WIB. Il Nerazzurri dapat meraih tiket ke-16 besar di laga itu.

Kemenangan atas tim yang saat ini ada di dasar klasemen dengan satu poin akan membawa Inter ke-16 besar. Saat ini Samir Handanovic dkk ada di urutan dua klasemen dengan raihan tujuh poin, terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen, di atas Sheriff yang punya enam poin.

Inter tak pernah lolos ke fase gugur sejak musim 2011-2012 atau lebih tepatnya 10 tahun lalu. Magis Simone Inzaghi dinantikan fans dapat membawa Inter mengakhiri penantian tersebut.

Baca Juga:

Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Menebus Dosa

Hasil Pertandingan: Inter Nodai Rekor Mulus Napoli, Madrid Menang Telak

Davide Frattesi, Gelandang Muda Sassuolo yang Bikin Inter Jatuh Hati

Simone Inzaghi

“Bisakah kami kembali ke fase gugur? Itu salah satu tujuan kami. Kami berada di titik yang baik tetapi kami memiliki cara untuk bermain," ujar Inzaghi di laman resmi UEFA.

"Ini akan menjadi pertandingan kunci karena selanjutnya kami akan bermain di Madrid. Semuanya ada di tangan kami. Kami menghadapi lawan yang bermain bagus dan memiliki pelatih yang luar biasa.”

Modal bagus dimiliki Inter yang tak terkalahkan dalam enam laga terakhir melawan Shakhtar (dua kemenangan dan empat kali imbang). Lima di antaranya juga berakhir clean sheets untuk Inter Milan.

Namun Inter juga harus mewaspadai Shakhtar arahan Roberto De Zerbi, pelatih muda berbakat asal Italia yang pernah melatih Sassuolo. Pasalnya Shakhtar hanya dua kali kalah dari enam laga tandang ke Italia (dua kali menang dan dua kali imbang).

“Kami belum memenangkan pertandingan di Liga Champions karena kami tidak pantas mendapatkannya. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Inter dan Real Madrid,” kata De Zerbi.

“Besok, kami tidak akan memiliki beberapa pemain kunci dan karakteristik tim akan bergantung pada para pemain di lapangan.

“Saya tidak merasakan tekanan. Sebenarnya, saya selalu merasakannya, melawan tim mana pun. Siapa pun yang melakukan pekerjaan ini tahu tekanan yang harus kami tangani," urai De Zerbi.

Prediksi Susunan Pemain:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Shakhtar (4-2-3-1): Anatoliy Trubin; Viktor Korniyenko, Mykola Matviyenko, Marlon, Dodo; Taras Stepanenko, Maycon; Manor Solomon, Pedrinho, Tete; Fernando

Pelatih: Roberto De Zerbi