Internal Bayern Munchen Kalang Kabut Gara-gara Komentar Niko Kovac soal Leroy Sane

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Juli 2019
Internal Bayern Munchen Kalang Kabut Gara-gara Komentar Niko Kovac soal Leroy Sane
Leroy Sane (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, dipaksa menuturkan permintaan maaf oleh klub kepada Pep Guardiola, manajer Manchester City, karena ucapannya mengenai targer transfer Die Roten: Leroy Sane.

Semuanya berawal dari ucapan keyakinan Kovac. Pelatih berusia 47 tahun yakin Bayern akan mendapatkan Sane dan klub tengah mengupayakan agar transfer itu terealisasi.

"Leroy pesepakbola yang hebat, dia telah membuktikannya di Inggris dan juga Inggris. Kami menginginkannya," tegas Kovac soal Sane, kepada Radio Jerman, ZDF.

"Manajemen klub kami sangat berkomitmen. Tidak mudah dewasa ini, Anda lihat, sebaliknya masalah itu sudah terselesaikan. Tapi saya sangat percaya diri. Saya berasumsi kami bisa merampungkannya," yakin Kovac.

Baca Juga:

Manchester City Sudah Siapkan Tawaran untuk Pengganti Leroy Sane

Manchester City Ogah Jual Leroy Sane ke Bayern Munchen

Keyakinan Niko Kovac akan Keberhasilan Bayern Munchen Rekrut Leroy Sane

Niko Kovac

Komentar itu tidak direspons baik oleh CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, tidak etis membicarakan pemain yang masih bergabung dengan klub lain. Selain itu, Bayern juga memiliki hubungan baik dengan mantan pelatih mereka, Guardiola.

"Saya tidak suka dengan apa yang telah dikatakannya (Kovac soal Sane). Kami punya hubungan baik dengan Manchester City dan mantan pelatih kami, Pep Guardiola," tutur Rummenigge kepada ZDF.

"Sane masih punya kontrak di sana. Entah itu kutipan optimistis atau pesimistis, hal itu tidak akan membantu kami dalam isu tersebut," tegasnya.

Kovac pun mengklarifikasi ucapannya dan menuturkan permintaan maaf kepada Guardiola. Lelaki asal Kroasia itu berjanji akan lebih berhati-hati lagi ketika berbicara di masa depan.

"Kami (Bayern dan Kovac) telah membicarakannya. Mungkin, saya terlalu ofensif dalam wawancara itu. Saya telah berbicara kepada Pep dan meminta maaf karenanya," ucap Kovac.

"Saya juga ingin meminta maaf kepada klub. Saya akan lebih menahan diri dalam kasus seperti ini di masa depan," tambah dia.

Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern, juga sepakat dengan Rummenigge menyalahkan Kovac. "Kami semua diberi saran untuk tidak berbicara mengenai pemain lain yang masih dikontrak klub lain. Itulah mengapa Karl-Heinz Rummenigge mengatakannya."

Kans Leroy Sane ke Bayern Munchen: 30%

Manchester City dan Pep Guardiola tak mau melepas aset berharganya itu. Jikalau pun dilepas, harganya mahal. Mengingat Bayern telah merekrut Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard dengan harga yang tinggi, kecil kemungkinan mereka membayarkan uang transfer yang diinginkan City.

Breaking News Niko Kovac Leroy Sane Karl-heinz rummeningge Bursa transfer Manchester City Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan