BolaSkor.com - Perhelatan kompetisi Liga 2 2021 diprediksi makin ketat dan seru. Sejumlah nama-nama pesohor mulai dari selebritis, pengusaha hingga pejabat ikut nyemplung mengelola klub kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut. Liga 2 musim 2021 kini tak bisa dipandang sebelah mata.

Presiden PS Hizbul Wathan (PSHW) Dhimam Abror Djuraid angkat bicara terkait kehadiran para sultan di pentas sepakbola tanah air. Menurutnya, kehadiran orang-orang kaya raya menjadi bos baru tim-tim Liga 2 menjadi daya tarik tersendiri. Ia menilai tahun ini, Liga 2 tak kalah pamornya dari Liga 1.

“Kita lihat positifnya saja. Dengan begini, kelasnya (Liga 2) naik. (Pamor) Liga 2 tidak bisa diremehkan dengan Liga 1. Publik sepak bola tanah air juga pasti senang karena diuntungkan (tontonan) pertandingan. Di satu sisi, ini berkah bagi klub-klub Liga 2 lainnya.,” kata Abror kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

PSSI Rencanakan Liga 2 2021 Bergulir pada 17 Juli

Bos Klub Malaysia Kelantan FC Jadi Investor PSPS Riau

Seperti diketahui, sejauh ini ada lima klub Liga 2 yang dikelola sosok dengan kekayaan yang luar biasa. Sebut saja Cilegon United yang bertransformasi menjadi RANS Cilegon FC pemiliknya kini adalah Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Kemudian ada Persis Solo yang miliki oleh Kaesang Pangarep. Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo itu juga mendapat dukungan Kevin Nugroho dan mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir. Ada juga Dewa United yang dikomandoi Kevin Hardiman.

Terbaru, pengusaha sukses asal Malaysia sekaligus pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman resmi mengambil alih klub Liga 2, PSPS Riau. Belum lagi rencana Atta Halilintar bertemu Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin pada (5/5) besok di Jakarta.

Abror mengatakan para pesohor tersebut sangat serius mengelola klubnya. Terbukti, empat dari lima klub tersebut, telah memiliki pelatih dan melakukan perekrutan pemain. Beberapa nama beken dari tim-tim Liga 1 didatangkan klub-klub tersebut.

“Dengan masuknya orang-orang seperti Kaesang, Erick Tohir, Raffi Ahmad, kemudian kita lihat ada Atta Halilintar yang didekati Sriwijaya FC tentu bakal menaikkan gengsi Liga 2. (Kompetisi) Liga 2 tidak sembarangan lagi. Ditambah perekrutan pemain-pemainnya tidak kalah dari Liga 1,” pungkas mantan Ketua Pengprov PSSI Jatim tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)