IOC Punya Permintaan Spesial untuk Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 19 November 2020
IOC Punya Permintaan Spesial untuk Kampung Atlet Olimpiade Tokyo
Olimpiade 2020. (Situs Tokyo 2020)

BolaSkor.com - Petinggi Komite Olimpiade Internasional (IOC), Joan Coates, memiliki permintaan khusus untuk kampung atlet Olimpiade Tokyo. Coates berharap area tersebut bisa menjadi tempat paling aman.

Coates dan pejabat IOC lainnya tiba di Jepang pada pekan ini. Mereka mendatangi Tokyo sebagai bentuk dukungan bagi penyelenggara Olimpiade Tokyo.

Seperti diketahui, seharusnya Olimpiade Tokyo berlangsung pada 2020. Namun, pandemi virus corona membuat IOC menunda ajang empat tahunan itu selama satu tahun.

Baca Juga:

Kunjungi Jepang, Presiden IOC Optimistis Olimpiade dengan Penonton

Bolehkah Penonton Asing Menyaksikan Olimpiade Tokyo?

Menjelang Olimpiade Tokyo yang berlangsung mulai Juli 2021, segala persiapan sudah mulai digenjot. Termasuk di antaranya kampung atlet yang akan menampung lebih dari 11 ribu atlet.

Hasilnya, Coates berharap kampung atlet bisa menjadi tempat paling aman di Tokyo. Dia menyebut itu adalah tugas penyelenggara untuk membuat mereka merasa aman.

"Kami harus memastikan kampung atlet untuk Olimpiade adalah tempat paling aman di Tokyo. Para atlet harus punya kepercayaan terhadap keamanan," ujar Coates.

"Para atlet setelah kompetisi mereka selesai akan memiliki waktu satu hingga dua hari untuk pulang. Masa tinggal lebih lama meningkatkan potensi masalah," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Coates menegaskan IOC memberikan dukungan penuh kepada penyelengggara. Menurutnya kebijakan lebih banyak akan diselesaikan bulan depan.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan