Kunjungi Jepang, Presiden IOC Optimistis Olimpiade dengan Penonton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 November 2020
Kunjungi Jepang, Presiden IOC Optimistis Olimpiade dengan Penonton
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengunjungi Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade 2020. Bach mengaku optimistis ajang empat tahunan itu bisa digelar dengan penonton.

Sejatinya Olimpiade Tokyo berlangsung pada musim panas 2020. Namun, pandemi virus corona menyebabkan penyelenggaraan ditunda selama satu tahun.

Dalam rangka meninjau persiapan Olimpiade Tokyo, Bach melakukan kunjungan ke Jepang. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Jepang sejak memutuskan menunda Olimpiade pada Maret silam.

Baca Juga:

Bolehkah Penonton Asing Menyaksikan Olimpiade Tokyo?

NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo

Bach menemui Perdana Menteri Jepang yang baru, Yoshihide Suga, dan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan sejumlah hal.

Termasuk penonton yang diizinkan masuk ke tempat pertandingan. Selain itu cara agar lebih dari 11 ribu atlet yang datang ke Tokyo tetap aman.

Hasil dari pertemuan itu ternyata cukup positif. Bach mengaku cukup yakin Olimpiade Tokyo bisa diselenggarakan dengan kehadiran penonton.

"Pertemuan ini membuat kami sangat, sangat yakin bahwa Olimpiade Tokyo bisa diselenggarakan dengan kehadiran penonton," ujar Bach seperti dikutip dari Reuters.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan