BolaSkor.com - Timnas Iran U-19 akhirnya punya pelatih baru. Adalah Davoud Mahabadi yang ditunjuk untuk menangani skuat yang akan menuju Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar 3-20 Maret 2021.

Bersamaan dengan itu, Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) juga mengumumkan penunjukan Hamid Derakhshan sebagai Direktur Teknik. Adapun Davoud akan dibantu Amin Rasti, Iman Alemi, dan Ali Yahyawi di staf kepelatihan.

Timnas Iran U-19 sebelumnya kembali ditinggalkan pelatihnya. Parviz Mazloumi yang belum lama direkrut FFIRI untuk menggantikan Sirous Pourmousavi yang memilih mundur pada awal Juni, memutuskan cabut.

Baca Juga:

Wajah Baru di Timnas Indonesia U-19 Harus Kerja Ekstra Keras, Mengapa?

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba

Parviz Mazloumi bergabung ke klub Esteghlal, setelah memimpin persiapan Timnas Iran U-19 dalam dua periode atau sebelum keputusan penundaan Piala Asia U-19 yang semula dijadwalkan Oktober.

Pengumuman pelatih baru Timnas Iran U-19. (FFIRI)

Ketua Komite Pemuda FFIRI menjelaskan bahwa Davoud Mahabadi merupakan pelatih muda dan sudah dikenal di sepak bola Iran. Ia telah memberikan jasanya di sejumlah klub.

"Kami mendapat keuntungan. Akhirnya ada yang memimpin tim junior. Rencananya segera akan digelar persiapan agar tim junior kompetitif dengan persiapan penuh," jelas Mirshad Majedi.

Ia juga menjelaskan bahwa Timnas Iran U-19 akan menggelar persiapan dan 25 pemain dipanggil. Agenda uji coba juga dipersiapkan di sela-sela pemusatan latihan yang digelar pada Desember.

Iran masuk ke dalam Grup A Piala Asia U-19. Selain Indonesia, Grup A juga diisi tuan rumah Uzbekistan serta Kamboja.