BolaSkor.com - Winger Bali United, Irfan Bachdim menilai timnya belum aman meski mendapatkan hasil bagus pada awal musim Liga 1 2019. Pengalaman Madura United dan Barito Putera wajib menjadi pembelajaran.

Lima kemenangan dan sekali hasil imbang menjadi awal gemilang tim Serdadu Tridatu. Dengan koleksi 16 poin, Bali United untuk sementara jadi pemuncak klasemen, unggul satu poin dari TIRA-Persikabo.

Pencapaian tersebut jelas menggembirakan. Apalagi performa Bali United sempat jadi sorotan pada Piala Presiden 2019, karena gagal melewati fase grup. Namun begitu, awal gemilang ini tak boleh membuat Bali United jemawa.

Irfan Bachdim pun ingat dengan pergerakan Madura United dan Barito Putera pada awal musim 2018. Kedua tim sempat berebut puncak klasemen pada awal kompetisi. Namun pada akhir musim, Madura United dan Barito Putera malah terlempar dari lima besar.

Baca Juga:

Bek Bali United Leonard Tupamahu Khawatirkan Samsul Arif

Stefano Cugurra Teco Ungkap Kondisi Internal Bali United Saat Ini

"Paling bagus kita harus konsisten, bukan hanya sampai setengah musim, tapi sampai kompetisi selesai. Kita harus terus kerja keras," kata Bachdim.

Empat pertandingan dalam tempo 13 hari akan dijalani Bali United. Pertama, Bali United akan melawan Barito Putera, Minggu (14/7). Lalu kemudian Bali United akan melawan Persela Lamongan, PSS Sleman serta Persib Bandung.

Bagi Bachdim, jadwal padat bukan menjadi halangan untuk meraih positif. Justru jadwal ini merupakan tantangan awal untuk terus tampil konsisten sepanjang musim.

"Tidak ada masalah, justru saya senang, main-main terus lebih bagus. Saya lebih senang bermain, daripada latihan saja," tutur Bachdim.

Bachdim punya kans untuk diturunkan pada partai lawan Barito Putera. Dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, grafik Bachdim terus meningkat. Bachdim punya kans diturunkan sebagai sayap kanan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)