Irfan Jaya Merasa Diuntungkan Strategi Pelatih Persib Miljan Radovic

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Maret 2019
Irfan Jaya Merasa Diuntungkan Strategi Pelatih Persib Miljan Radovic
Irfan Jaya berusaha meloloskan diri. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya berhasil menyumbangkan satu gol kala Persebaya menang atas Persib Bandung di lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore.

Tak disangka, gol tersebut tercipta dari blunder juru taktik Persib Bandung, Miljan Radovic. Ya, pergantian Ardi Idrus ke Zalnando membuat Irfan sukses mencetak gol perdananya di ajang Piala Presiden 2019 ini.

Hal tersebut diakui langsung oleh Irfan. Menurutnya ketika dikawal oleh Ardi, ia kesulitan berkreasi. Sementara, setelah Ardi ditarik keluar pada menit ke-59, Irfan mampu mengembangkan permainannya dan mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-77.

Baca Juga:

Kritik Performa Persebaya, Djanur Justru Puji Permainan Persib

Ungkapan Miljan Radovic Usai Persib Kalah dan Menerima Bogem Mentah

"Ardi memang pemain bagus. Sering ketemu juga. Dia sering press dari belakang juga jadi mungkin itu kelemahan saya juga, jadi saya tidak bisa melewati. Tapi pas diganti sama Zalnando saya bisa melewati," ujar pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut.

Meski cukup senang bisa melewati Zalnando, bukan berarti Irfan menganggap eks Sriwijaya FC itu bermain buruk. Menurutnya, gol tersebut juga tak lepas dari motivasi sang pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Memang, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut sempat memberikan motivasi kepadanya dan tim di ruang ganti. Alhasil, Persebaya yang sebelumnya tertinggal mampu menang atas Ezechiel N'Douassel dkk.

"Coach di dalam ruangan memberikan kami motivasi seperti waktu melawan Perseru Serui. Dan itu yang membuat kami termotivasi dan semangat di babak kedua dan bisa membalikkan keadaan," tambah Irfan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persib Bandung Miljan Radovic Persebaya surabaya Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan