BolaSkor.com - Penunjukan Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki sebagai venue final Liga Champions 2019-2020 terancam batal. UEFA membuka peluang memindahkannya ke negara lain.

Dilansir dari Sky Sports Italia, UEFA mulai meragukan kesiapan Istanbul dan Turki untuk menggelar hajatan akbar ini. Krisis yang terjadi di negara tersebut efek pandemi virus corona menjadi alasannya.

Laga final Liga Champions musim ini harusnya digelar pada 30 Mei. Namun jadwal tersebut terpaksa molor karena kompetisi sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu.

UEFA berencana mengubah format kompetisi demi memangkas waktu penyelenggaraan. Salah satu opsi adalah menggelar final four di tempat netral.

Baca Juga:

Absen dari Liga Champions Akan Paksa Napoli Jual Koulibaly

Ketika Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Tinggal Real Madrid di Kiev

Nostalgia - Miodrag Belodedici, Buronan Politik yang Dua Kali Taklukkan Eropa

"Sebuah kelompok kerja telah dibentuk dengan partisipasi perwakilan dari liga dan klub untuk memeriksa solusi kalender dan format opsi yang memungkinkan penyelesaian musim ini," kata juru bicara UEFA kepada The New York Times.

Awalnya Istanbul tetap menjadi pilihan pertama untuk menggelar babak final four ini. Namun seiring berjalannya waktu, Jerman dan Portugal dianggap menjadi tempat yang lebih ideal dan aman.

Jerman dan Portugal menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Istanbul karena dianggap berhasil mengontrol penyebaran virus corona. Bergulirnya kembali Kompetisi domestik kedua negara menjadi buktinya.

UEFA dijadwalkan mengadakan rapat pada 17 Juni mendatang. Dari pertemuan tersebut akan diputuskan segala hal tentang kelanjutan kompetisi antar klub terelite di Eropa tersebut termasuk format dan venue pertandingan.