Isu Jual-Beli Manajer Timnas U-19, Ini Hasil Sidang Badan Yudisial PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari 2021
Isu Jual-Beli Manajer Timnas U-19, Ini Hasil Sidang Badan Yudisial PSSI
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Isu jual-beli posisi manajer Timnas Indonesia U-19/U-20 muncul pada akhir tahun 2020 lalu. Hal ini terjadi setelah beredar kwitansi penyetoran uang sebesar 100 ribu dolar Singapura (Rp1 miliar) di media sosial.

Kwitansi tersebut tertulis nama Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris dan Staf Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djoko Purwoko. Kwitansi itu ada keterangan pemesanan tiket Piala Dunia U-20 2021.

Di dalam kabar tersebut, Achmad Haris diminta oleh Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan mantan bos Sriwijaya FC untuk menyetorkan uang tersebut ke PSSI dan menjadikannya sebagai manajer Timnas Indonesia U-19.

Badan Yudisial PSSI akhirnya melakukan investigasi dan sidang. Mereka memanggil Achmad Haris dan Djoko Purwoko.

Dalam keterangannya, Djoko Purwoko dan Achmad Haris saling mengenal dan membenarkan pertemuan di FX Jakarta. Keduanya membicarakan soal bisnis tiket dan merchandise Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Dimana, Achmad Haris memberikan uang 100 ribu dolar Singapura (Rp1 miliar) tiket dan merchandise Piala Dunia U-20 2021 kepada Djoko Purwoko.

Baca Juga:

Braif Fatari Mulai Menikmati TC Timnas U-19 di Spanyol

Gim Internal Ketiga, Shin Tae-yong Semakin Puas dengan Timnas U-19

Namun seiring Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan, uang tersebut dikembalikan Djoko Purwoko ke Achmad Haris. Keduanya juga membantah ada keterlibatan Dodi Reza Alex Noerdin dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Djoko Purwoko juga membantah pertemuan Dodi Reza Alex Noerdin Mochamad Iriawan terkait hal tersebut. Keduanya bertemu karena hanya membahas bisnis Muba Babel United ke depan.

Meski begitu, Badan Yudisial PSSI menilai Djoko Purwoko tidak ada hak dalam penjualan tiket dan merchandise Piala Dunia U-20 2021. Djoko Purwoko juga telah mengakui ada ketidaktepatan dirinya mengambil keputusan ini, meski menjabat Staf Ketum PSSI.

Berikut Surat Keputusan Sidang Badan Yudisial PSSI:

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan