Ivan Kolev: Kondisi Kebugaran Simic Masih Belum Bagus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 11 Mei 2019
Ivan Kolev: Kondisi Kebugaran Simic Masih Belum Bagus
Ivan Kolev (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengatakan kondisi kebugaran Marko Simic tidak cukup bagus setelah absen cukup lama. Namun, Ivan Kolev cukup yakin pemain asal Kroasia bisa mengembalikan kebugarannya dengan cepat.

Marko Simic sudah melakukan latihan perdana bersama Persija Jakarta pada Jumat (10/5). Pada latihan tersebut, Marko Simic memang terlihat belum cukup fit untuk menjalani latihan.

"Kalau kondisi dia (Simic) tidak begitu bagus. Cuma dia orang profesional, karena memang pemain profesional, saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi yang paling baik," kata Ivan Kolev ditemui usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jumat (10/5).

Sebagaimana diketahui, Simic absen cukup lama karena terjerat kasus pelecehan seksual di Australia. Selama menjalani proses persidangan, Simic menetap di Australia dan baru kembali ke Jakarta pada Kamis (9/5).

Baca Juga:

Ungkapan dan Janji Marko Simic Setelah Kembali ke Indonesia untuk Bela Persija Jakarta

Peringatan Keras CEO Persija untuk Marko Simic Setelah Tiba di Jakarta

Sementara itu, Dokter tim Persija Doni Kurniawan mengakui Marko Simic mengalami keletihan karena baru tiba dari Australia, Kamis (9 Mei) malam. Belum lagi, cuaca di Jakarta yang terkadang panas dan diselingi hujan yang berbeda dengan cuaca di Sydney Australia, membuat pemain itu memerlukan adaptasi.

"Biasanya kalau dengan pemain asing itu hitungan tiga sampai lima hari untuk adaptasi untuk mengembalikan kondisinya tersebut. Saya yakin dalam melawan Barito Putera, (kondisinya) akan aman," kata Docbro.

Marko Simic absen selama hampir dua bulan dalam latihan dan kompetisi setelah tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi dalam perjalanan udara dari Bali menuju Australia, 9 Maret lalu.

Ia sempat tertahan di negeri kanguru itu dan harus menjalani sidang di pengadilan setempat. Hasil persidangan menyebutkan tidak ada bukti Simic melakukan pelecehan seksual.

Persija jakarta Marko Simic Ivan Kolev Liga 1
Posts

4.871

Bagikan