Ivan Rakitic Resmi Pulang ke Sevilla

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 September 2020
Ivan Rakitic Resmi Pulang ke Sevilla
Ivan Rakitic (zimbio)

BolaSkor.com - Ivan Rakitic resmi meninggalkan Barcelona untuk kembali ke klub lamanya, Sevilla. Barcelona dan Sevilla telah sepakat soal nilai transfer pemain asal Kroasia tersebut.

Sevilla mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta euro dengan tambahan bonus yang bisa mencapai 9 juta euro. Bersama Sevilla Rakitic diikat kontrak selama empat tahun.

Baca Juga:

LaLiga Keluarkan Pernyataan soal Lionel Messi, Isinya Bela Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Here We Go, Barcelona Restui Ivan Rakitic Mudik ke Sevilla

"FC Barcelona mengucapkan rasa terima kasih kepada Rakitic untuk komitmen dan dedikasinya dan semoga sukses dan beruntung di masa depan," demikian pernyataan Barcelona.

Kesepakatan ini terbilang menguntungkan Barcelona lantaran semula Sevilla disebut tak mau mengeluarkan uang untuk membawa pulang Rakitic ke Sevilla. Kontrak Rakitic di Barcelona sendiri tersisa satu tahun setelah tiga tahun bergabung sejak 2014.

Pada akhirnya, Rakitic berhasil bergabung dengan Sevilla, mantan klub yang pernah dibelanya selama empat musim dari 2010 hingga 2014. Bersama Sevilla, Rakitic jadi pemain kunci yang mampu membawa tim Andalusia tersebut juara Liga Europa.

Di Barcelona, Rakitic semula diplot sebagai penerus Xavi Hernandez. Rakitic memenangkan empat gelar LaLiga, empat gelar Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Bursa transfer Sevilla Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan