Iwan Bule Bertekad PSSI Punya Kantor Permanen Tahun Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 November 2021
Iwan Bule Bertekad PSSI Punya Kantor Permanen Tahun Depan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan motivasi dalam kegiatan pelepasan Skuat Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan perkembangan terkait pembangunan kantor baru untuk federasi sepak bola Indonesia. Iriawan mengaku intens berkomunikasi dengan pemerintah terkait hal tersebut.

Pembangunan kantor baru PSSI merupakan salah satu janji atau program dari Iriawan saat maju sebagai calon Ketua Umum PSSI pada 2019 lalu. Iriawan kini sedang berupaya memenuhi janjinya itu.

"Itu merupakan janji saya kepada publik. Saya sudah minta kepada Pak Presiden, ada lahan seluas 2.000 meter di Kompleks GBK. Tapi, itu sebelum pandemi, masa sesudah pandemi saya mau minta lagi," kata Iriawan kepada awak media di Garuda Store, Jakarta.

"Insyaallah sekarang ada jalan keluarnya. Kami mau beli kantor, tapi bekerja sama dengan pemerintah. Kami tidak mampu beli tanah di sini sekitar dua hektar. Uangnya tidak ada."

"Itu nanti disediakan oleh pemerintah. Kalau kantor, meski belum diakomodasi, ada tempat di sebelah parkir bus dekat Lapangan Panahan. Ada lahan cukup besar di sana. Kami minta itu untuk kantor PSSI," ujarnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Skuat Garuda dalam Kepercayaan Tinggi

PSSI Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Sementara itu, terkait pembangunan training ground untuk Timnas Indonesia, Iriawan kesulitan untuk menuntaskannya pada periode kepemimpinannya saat ini. Masa jabatan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut sebagai Ketua Umum PSSI akan berakhir pada 2023 mendatang.

"Mungkin untuk training ground di periode berikutnya. Kalau kantor, Insyaallah kami cari uang paling telat dalam tahun ini. Jadi awal tahun depan kami sudah punya kantor permanen milik PSSI. Ada kebanggaan," tutur Iriawan.

"Karena kantor kita sekarang ini enggak jelas. Pindah sana sini. Memang kantornya ada, tapi tidak ada kantor permanen seperti federasi lain," ujarnya.

Sejak terusir dari area Stadion Gelora Bung Karno pada 2016, karena ada renovasi untuk Asian Games 2018, PSSI sempat berkantor di Grand Rubina (Kuningan), lalu pindah ke sebuah rumah di kawasan Kemang, dan saat ini menyewa salah satu lantai di Menara Olahraga Senayan, Gedung FX Sudirman, Jakarta.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan