BolaSkor.com - PSSI telah membuat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi yang akan digelar kembali pada bulan Oktober mendatang. Namun ada beberapa tim yang menolak untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya beredar kabar bahwa empat tim yaitu Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Barito Putera tidak setuju liga kembali digelar. Ternyata Persipura Jayapura pun demikian, tim Mutiara Hitam ini mengaku tidak setuju dengan dilanjutkannya kompetisi.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Babena. Menurutnya banyak hal yang mendasari Persipura untuk tidak melanjutkan kompetisi, salah satunya ialah kasus Virus Corona yang masih tinggi di Indonesia.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Jadi Klub Liga 1 Pertama Gelar Latihan

Dokter Persib Sebut Puja Abdillah Harus Jalani Operasi Tumor Otak

"Persipura sudah dari awal memang menegaskan bahwa, sebaiknya kompetisi saat ini tidak dijalankan terlebih dahulu, karena masih memiliki risiko yang sangat tinggi," kata Rocky Babena ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (7/7).

"Jika PSSI tetap mau menggelar kompetisi kita tunggu saja apakah pemerintah izinkan atau tidak? Sebaiknya ditunda bila gugus tugas tidak merekomendasikannya. Jika digelar tanpa adanya izin dari pemerintah sudah jelas kami tidak akan ikut berpartisipasi," tambahnya.

Rocky Babena menambahkan saat ini kondisi di Jayapura masih jauh dari kata normal. Bahkan kasus positif di Jayapura berada di angka 1.084 dan yang meninggal dunia ada 12 orang.

"Ya, masih ada kasus positif di Jayapura sampai dengan saat ini. Jadi kita belum bisa pastikan kapan ini akan selesai, yang terbaru saja ada dua kasus meninggal dunia bertambah menjadi dua, itu yang mengkhawatirkan," pungkas Rocky.