Izin Piala Menpora Keluar, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Klub

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 19 Februari 2021
Izin Piala Menpora Keluar, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Klub
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen ini rencananya akan dihelat mulai 20 Maret 2021 mendatang.

Dengan adanya izin dari pihak yang berwenang, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan klub-klub untuk membahas apa yang akan dilakukan selanjutnya. Rencananya pertemuan ini akan dilakukan pada Jumat (19/2) siang secara virtual.

"Hari ini kami akan melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 1 untuk membahas pramusim nanti," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (19/2).

Baca Juga:

Alasan PSSI Memberi Titel Piala Menpora 2021 untuk Turnamen Pramusim

Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

"Kami segera melakukan ini karena jika sudah jelas, tim-tim bisa langsung melakukan persiapan. Kami senang karena izin ini adalah titik balik untuk kami bisa menggelar kompetisi lagi," tambahnya.

Hadian menjelaskan, ada beberapa poin yang akan dibahas pada pertemuan yang dilakukan nanti. Mulai dari pembagian grup sampai dengan subsidi untuk tim-tim yang akan bermain di Piala Menpora 2021.

"Banyak yang akan kami bahas, ada beberapa hal. Namun ini akan menjadi diskusi awal untuk turnamen pramusim ini. Nantinya akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas kelanjutannya," tambah pria yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung tersebut.

Piala Menpora 2021 rencananya selesai April 2021 dan bertajuk Piala Menpora 2021. Sebanyak 20 tim ambil bagian dalam turnamen pramusim ini, 18 klub peserta Liga 1, PSMS Medan dan Sriwijaya FC sebagai wakil Liga 2.

Nantinya, 20 tim akan dibagi dalam empat grup wilayah, yakni Kota Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang sebagai venue. Opsi lain yakni Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Format turnamen menggunakan single round robin. Juara serta tiga tim runner-up terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

PT LIB Liga 2 Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan