Jack Butland, Rekrutan Pertama Manchester United pada Januari 2023

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Januari 2023
Jack Butland, Rekrutan Pertama Manchester United pada Januari 2023
Erik ten Hag dan Jack Butland (@JackButland_One)

BolaSkor.com - Manchester United meresmikan rekrutan pertama mereka pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin). Bukan penyerang seperti yang digosipkan belakangan ini, pemain itu berposisi sebagai kiper.

Dia adalah penjaga gawang berusia 29 tahun, Jack Butland. Man United meminjam Butland selama enam bulan atau sampai akhir musim 2022-2023 sebagai pengganti Martin Dubravka yang kembali ke Newcastle United.

Man United meminjam Butland karena ia kiper berpengalaman dan juga pernah membela timnas Inggris (sembilan caps). Butland akan jadi pelapis David De Gea sekaligus pesaing bersama dengan Tom Heaton.

Baca Juga:

Terpaut 10 Poin dari Zona Degradasi, Chelsea Tak Lagi Disegani Lawan

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Siap Pindah ke Klub Besar, Striker Fulham Lebih Cocok di Chelsea ketimbang Manchester United

"Jack adalah penjaga gawang yang luar biasa dengan pengalaman hebat sepanjang kariernya. Mentalitas dan kepribadiannya akan menjadi aset nyata bagi kelompok penjaga gawang kami yang luar biasa dan seluruh skuad," papar Direktur Olahraga Man United, John Murtough.

"Jack bergabung dengan David, Tom, dan para kiper muda kami untuk membentuk grup yang kuat yang semuanya akan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan latihan dan bermain yang optimal. Kami semua menantikan untuk menyambutnya ke dalam tim."

Mantan kiper Birmingham City dan Stoke City itu juga berharap bisa membantu Man United mencapai target musim ini. Butland juga menuturkan godaan gabung Man United cukup sulit untuk ditolak.

"Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga mewakilinya. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan grup penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan bermain terbaik untuk tim," papar Butland di laman resmi klub.

"Saya pernah bermain melawan David de Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton; mereka adalah penjaga gawang kelas atas, dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim."

"Ada banyak hal yang dapat dicapai grup ini musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini," pungkas dia.

Manchester United Jack butland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan