Siap Pindah ke Klub Besar, Striker Fulham Lebih Cocok di Chelsea ketimbang Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Januari 2023
Siap Pindah ke Klub Besar, Striker Fulham Lebih Cocok di Chelsea ketimbang Manchester United
Aleksandar Mitrovic (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka pada Januari 2023. Bursa transfer tengah musim itu dapat dimanfaatkan klub-klub Eropa untuk mencari pemain yang dibutuhkan, untuk menutupi celah atau titik lemah tim.

Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester United, misalnya. Mereka butuh penyerang anyar dengan alasan berbeda. Man United butuh kuantitas setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, sementara Chelsea seret mencetak gol.

The Blues baru mencetak 20 gol dari 17 laga dan saat ini ada di urutan 10 klasemen, terpaut 10 poin dari zona degradasi dan juga zona Liga Champions. Total gol mereka bahkan di bawah satu pemain yakni Erling Haaland yang sudah mencetak 21 gol.

Chelsea sedianya tak perlu jauh-jauh mencari penyerang karena ada satu opsi dekat (juga berada di London). Dia adalah striker Fulham Aleksandar Mitrovic yang sudah mencetak 11 gol dari 15 laga Premier League.

Baca Juga:

Terpaut 10 Poin dari Zona Degradasi, Chelsea Tak Lagi Disegani Lawan

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Chelsea Kalah dari Manchester City, Graham Potter Tetap Bangga

Mitrovic ada di urutan empat daftar top skorer sementara Premier League, di bawah Haaland, Harry Kane, dan Ivan Toney. Pada usia 28 tahun Mitrovic sedianya ada di usia prima untuk pesepak bola Eropa. Gaya mainnya pun cocok dengan Chelsea.

Mantan penyerang timnas Inggris, Darren Bent, tahu persis bagaimana menilai penyerang. Menurutnya Mitrovic, dengan gaya bermainnya, lebih cocok di Chelsea ketimbang Man United.

Pasalnya, striker timnas Serbia itu tipikal bomber klasik (nomor 9) yang menjadi target man di lini depan, menyelesaikan peluang, dan menahan bola hingga bantuan dari rekan setim datang.

"Saya pikir dia (Mitrovic siap bermain di klub besar). Dia mencetak banyak gol untuk Serbia, saya pikir dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka," ucap Bent kepada talkSPORT.

"Satu-satunya hal tentang Mitrovic adalah jika Anda membawanya masuk, Anda harus bermain dengan cara tertentu. Anda harus memberinya servis dan memasukkan bola ke dalam kotak karena di situlah dia dalam performa terbaiknya. Dia melewati bek, sangat kuat di udara, menahan bola tetapi bukan yang tercepat."

"Ketika Anda melihat bek sayap mereka (Chelsea), pemain seperti Reece James dan Ben Chilwell dan cara mereka melakukan umpan silang, dia (bisa) berkembang dalam sistem itu."

Mitrovic pun dinilai Bent lebih cocok di Chelsea-nya Graham Potter ketimbang Man United, yang bermain cepat di era Erik ten Hag dan jarang memainkan umpan silang.

"Ketika Anda berbicara tentang menempatkannya di tim seperti United, mereka adalah tim yang bermain (cepat) saat melancarkan serangan balik dengan cepat," tambah Bent.

"Katakanlah Anda memiliki (Marcus) Rashford dan (Alejandro) Garnacho atau Antony, mereka tidak ingin mengumpan bola. Rashford sedang mencari untuk memotong sayap kiri dan menggebrak, melepaskan tembakan."

"Mitrovic membutuhkan servis dan saya pikir cara Manchester United bermain dengan kecepatan dari serangan balik, itu mungkin tidak cocok untuknya."

"Dengan cara Ten Hag bermain, apakah mereka akan kembali bermain dengan cara tertentu dengan Mitrovic? Mungkin tidak, tapi dia bisa bermain di level teratas," urainya.

Aleksandar Mitrovic Chelsea Fulham Isu Transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan