BolaSkor.com - Hasil buruk yang dialami Jack Miller di MotoGP Italia tidak membuatnya patah arang. Sebaliknya pembalap Lenovo Ducati ini berambisi meraih podium pada balapan selanjutnya di MotoGP Catalunya untuk memperbaiki kesalahan.

Miller harus menelan pil pahit usai mengalami kegagalan telak di MotoGP Italia, Minggu (29/5). Pembalap kelahiran Australia ini hanya mampu menempati posisi kesebelas.

Hasil ini terbilang sangat mengecewakan jika dibandingkan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Pada MotoGP Italia, Bagnaia berhasil merebut podium pertama dari tangan Fabio Quartararo.

“Saya senang bisa kembali ke lintasan di akhir pekan iniuntuk mendapatkan hasil dari beberapa minggu terakhir ini.Bagi saya MotoGP Catalunya terasa seperti balapan kandang karena saya tinggal di Andorra. Saya terkadang datang ke Montmelo untuk berlatih di Sirkuit ini menggunakan PanigaleV4S saya,” terang Miller, dikutip dari speedweek.com.

Apalagi Miller memiliki keuntungan lebih di balapan kali ini karena sudah terbiasa latihan di Sirkuit Catalunya. Dengan bekal tersebut, Miller optimis dapat meraih podium di MotoGP Catalunya.

Baca Juga:

MotoGP: Jadi Juara di Kandang Agar Terpandang

MotoGP: Barang Lama yang Membawa Keberuntungan

“Saya tahu lintasan ini dengan baik dan saya menyukainya. Saya juga pernah meraih podium di musim sebelumnya, jadi saya berharap bisa mendapatkannya lagi di minggu ini,” pungkas Miller.

Sebagai informasi, saat ini Miller menempati posisi kedelapan dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan totalperolehan 63 poin. Sepanjang berlangsungnya musim ini, Miller tercatat berhasil meraih podium sebanyak dua kali, yakni pada MotoGP Amerika (podium ketiga) dan MotoGPPerancis (podium kedua).

Penulis: Bintang Rahmat