Jacksen Tiago Maklumi Performa Dua Pemain Baru Asal Brasil Milik Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Februari 2019
Jacksen Tiago Maklumi Performa Dua Pemain Baru Asal Brasil Milik Barito Putera
Artur dan Lucas Silva saat menjaga pertahanan Barito Putera. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Dua pemain asing asal Brasil yang dimiliki Barito Putera, Artur Jesus Vieira dan Lucas Rodrigues Ramos da Silva dinilai bermain apik oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Mereka mendapat apresiasi meski gagal membawa Barito Putera meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak 32 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kedua pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah tersebut langsung dipasang sebagai starter dalam pertandingan. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 3-3 yang sekaligus membuat langkah Laskar Antasari terhenti, mengingat kalah agregat 4-5.

Meski begitu mantan pelatih Persipura tak menampik jika keduanya masih butuh adaptasi dengan iklim sepak bola Indonesia. "Mereka pemain baru sangat bagus, sangat kokoh. Saya pikir mereka cuma perlu adaptasi dengan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Jacksen melihat bahwa Artur Jesus Vieira dan Lucas Silva masih sedikit kaku saat menghalau serangan lawan. Tapi, Jacksen memaklumi. "Memang ada kesalahan yang mereka lakukan, tapi saya pikir itu bagian dari adaptasi, karena mereka baru pertama kali bermain di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga:

Barito Putera Ambil Pembelajaran Berharga Usai Disingkirkan PSS Sleman

Singkirkan Barito Putera, Pelatih PSS Sleman Puji Kualitas Pemain Baru

"Kita lihat mereka sering protes ke wasit. Tapi saya tekankan ke mereka, beginilah sepak bola Indonesia, di sini lebih banyak benturan dengan lawan," imbuhnya.

Dengan tambahan kedua pemain asingnya, Jacksen mengaku sangat optimistis tim asuhannya akan menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 1 nanti. "Ya, saya sangat optimistis. Saya harap tim ini bisa jadi tim kuat di Liga 1 nanti dan menjadi kekuatan baru di Liga Indonesia," tutupnya.

Sementara itu, Barito Putera berencana menggelar pemusatan latihan untuk memaksimalkan persiapan tim sebelum bergulirnya Liga 1 2019. Salah satu kota yang kemungkinan dipilih adalah Yogyakarta.

"Kita ada rencana menggelar pemusatan latihan di luar, saat ini belum tentukan tempatnya di mana. Mungkin bisa juga di Yogyakarta," jelas Hasnuryadi Sulaiman.

Pemusatan latihan perlu dilakukan karena komposisi timnya musim depan dihuni banyak pemain baru. Waktu persiapan yang masih panjang juga menjadi salah satu pertimbangan timnya.

"Ya, di tim ini banyak pemain baru. Liga 1 akan dimulai masih setelah Pilpres, jadi waktu persiapan tim juga masih panjang karena masih ada beberapa bulan," ujarnya.

Selain soal rencana pemusatan latihan, Hasnuryadi mengatakan bahwa pihaknya akan merekrut pemain baru. "Sudah ada pemain asing baru, posisinya striker, mungkin minggu depan sudah datang. Ada juga satu pemain asia, kami juga akan mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek sayap. Seperti yang kita tahu, sektor itu masih lemah," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Breaking News Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan