Jadi Bek Tengah Kontra Parma, Penampilan Abate Mengejutkan Gattuso

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Desember 2018
Jadi Bek Tengah Kontra Parma, Penampilan Abate Mengejutkan Gattuso
Ignazio Abate (Zimbio)

BolaSkor.comAC Milan untuk sementara sukses masuk empat besar Serie A alias zona Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah Rossoneri menang 2-1 melawan Parma di San Siro, Minggu (2/12), melalui dua gol dari Patrick Cutrone dan gol penalti Franck Kessie.

Dua gol Milan tercipta usai mereka tertinggal 0-1 dari gol Roberto Inglese di awal babak kedua. Milan sekarang ada di peringkat empat klasemen Serie A, tapi, posisi mereka masih rawan digusur Lazio yang baru akan memainkan pekan 14 melawan Chievo Verona, Senin (3/12) dini hari WIB.

Gennaro Gattuso, pelatih Milan, memberikan respeknya kepada Parma yang dapat menyulitkan timnya di laga tadi. Sekedar informasi, Parma tadinya hanya terpaut dua poin dari Milan, dan saat ini mereka ada di peringkat enam klasemen.

“Parma pantas mendapatkan pujian, karena bukan kebetulan mereka hanya tertinggal dua poin di belakang kami sebelum pertandingan. Mereka punya permainan terorganisir, sulit dilawan, dan jika diberi ruang mereka bisa memberikan Anda masalah besar,” tutur Gattuso di Football-Italia.

Baca Juga:

AC Milan 2-1 Parma: Comeback Hebat Rossoneri di Tengah Badai Cedera Pemain

Hanya dengan Modal Satu Bek Tengah, Milan Tahan Imbang Lazio

Selain memuji permainan Parma, Gattuso juga memberikan pujian khusus kepada dua pemainnya: Cutrone dan Abate. Cutrone memperlihatkan kelasnya sebagai striker oportunis, sementara Abate kemampuan beradaptasi dengan peran baru.

Tanpa Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan Mateo Musacchio yang cedera, Gattuso hanya punya Christian Zapata sebagai bek tengah yang tersedia untuk dimainkan.

Melawan Parma, Abate turun sebagai tandem Zapata di jantung pertahanan dan tampil bagus menjalankan perannya. Gattuso sampai dibuat kagum dengan permainannya tersebut.

“Dia (Cutrone) hidup untuk mencetak gol, ada api di dalam nadinya dan saya bahagia dengannya. Dia bahkan langsung menghapus (stigma) bahwa dia sedang tidak tampil bagus dari awal. Dia harus terus tampil seperti ini, karena dia masih bisa melakukan segalanya lebih baik lagi,” tambah Gattuso.

“Melihat Ignazio Abate tampil baik sebagai bek tengah juga mengejutkan. Kami sebagai pelatih beruntung karena bekerja dengan pemain-pemain cerdas yang dapat beradaptasi (dengan peran baru). Inilah rahasia dari tim ini, semuanya siap bermain,” pungkasnya.

Breaking News AC Milan Serie A Italia Serie a Gennaro Gattuso Ignazio abate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan