BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mencadangkan Antoine Griezmann saat bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021. Namun juru taktik asal Belanda itu memastikan sang pemain tidak sedang dihukum.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor telak 4-0. Hasil itu memastikan langkah Blaugrana ke babak 16 besar.

Martin Braithwaite yang tampil sebagai ujung tombak mencetak dua gol pada menit ke-57 dan 70. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Sergino Dest pada menit ke-52 dan Griezmann di masa injury time.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester United Berjaya, Barcelona Lolos 16 Besar

4 Statistik Gemilang Barcelona Usai Menang Telak Kontra Dynamo Kiev

Pique Cedera, Barcelona Coret Depay dari Daftar Belanja

Antoine Griezmann merayakn gol ke gawang Dynamo Kiev

Sebelum pertandingan, Barcelona dipastikan tampil tanpa Lionel Messi yang diistirahatkan. Fakta tersebut harusnya membuat Griezmann menjadi andalan lini depan El Barca.

Namun Koeman justru memasang Braithwaite sebagai pengganti Messi. Sementara posisi penyerang kanan yang biasa ditempati Griezmann diberikan kepada Trincao.

Hal ini menimbulkan spekulasi terkait adanya hukuman terhadap Griezmann. Pemain berkebangsaan Prancis itu memang sempat membuat gaduh lewat pernyataan mantan agen dan sang paman yang menyindir kondisi ruang ganti Barcelona dan Messi.

Akibat hal itu, Griezmann sempat dikepung oleh para penggemar Barcelona seusai berlatih. Namun Koeman membantah tuduhan tersebut.

"Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil dimana kami ingin berhati-hati. Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari tetapi belum banyak bermain," kata Koeman usai pertandingan.

“Saya telah melihat dia (Griezmann) bekerja sejak awal. Dia adalah pemain yang bahagia, yang selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan klub."

Griezmann baru dimasukkan ke lapangan saat laga memasuki menit ke-66. Ia pun menjawab kepercayaan itu dengan sebuah gol.

Gol ke gawang Kiev merupakan yang pertama dicetak Griezmann pada ajang Liga Champions musim ini. Hal itu tentu akan menambah rasa percaya dirinya menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sayang sekali dia tidak beruntung mencetak lebih banyak gol. Satu-satunya cara untuk mengubah ini adalah bekerja lebih keras dan dia sedang berusaha," tutup Koeman.