BolaSkor.com - Cedera serius yang mendera Gerard Pique membuat Barcelona mengubah prioritas mereka di bursa transfer. Saat ini Barca dikabarkan lebih fokus =memburu bek Manchester City Eric Garcia dibandingkan penyerang Lyon Memphis Depay.

Pique diperkirakan bakal absen beberapa bulan menyusul cedera di bagian ligamen lateral medial dan cedera parsial pada ligamen krusiat anterior di lutut kanannya.

Baca Juga:

Sang Paman Sindir Messi, Mobil Griezmann Dikepung Suporter Barcelona

Lionel Messi Dituding Ingin Matikan Karier Antoine Griezmann di Barcelona

Antoine Griezmann Gagal Penalti, Ronald Koeman Tak Ambil Pusing

Sebelumnya Barcelona menempatkan Depay di urutan teratas dalam buku belanja mereka. Terlebih Depay secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah ke Barcelona. Tetapi cedera Pique membuat Barca ubah haluan.

“Siapa yang tidak ingin bermain di sana? Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Semua orang ingin bermain di sana, tetapi saya tidak memikirkannya," ujar Depay dikutip Goal.

"Saya tidak tahu tentang Barca. Bursa transfer belum terbuka. Saya tidak memikirkan tentang itu."

Barca terpaksa mengalihkan fokusnya untuk memulangkan Eric Garcia, yang merupakan jebolan akademi mereka, di bursa transfer Januari.

Blaugrana sudah memantau Garcia selama beberapa waktu, setelah gagal mendapatkannya di awal tahun ini karena mereka tidak mampu memenuhi permintaan harga City.

Uang menjadi batu sandungan bagi Barca. Keuangan mereka mepet, bahan mereka sedang berencana untuk memotong gaji, dan perlu menjual sebelum melakukan pembelian.

City sempat menolak tawaran di angka 18 juta euro dari Barca untuk Garcia di musim panas kemarin.

Sejatinya Garcia dapat melakukan negosiasi dengan status bebas transfer, mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, tetapi cedera Pique membuat Barca ingin membawanya pada jendela transfer Januari.