Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23, Skuat Malaysia Dapat Pujian

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Februari 2022
Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23, Skuat Malaysia Dapat Pujian
Timnas Malaysia U-23. (Facebook Sabah FC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney memuji skuat asuhan setelah tampi menghadapi klub Liga Super Malaysia Sabah FC di Stadion Likas, Sabtu (5/2) malam. Menurutnya penampilan Harimau Malaya Muda baik.

Timnas Malaysia U-23 bermain imbang 1-1 dengan klub yang diperkuat pemain Indonesia Saddil Ramdani itu. Skuat Malaysia unggul lebih dahulu melalui gol T. Saravanan pada menit ke-76, sebelum kedudukan disamakan oleh pemain Sabah FC Stuart Wilkins pada menit ke-81.

"Saya sangat senang dengan penampilannya, para pemain bermain tanpa rasa takut," kata Brad Maloney dikutip dari New Straits Times.

"Kami menciptakan beberapa peluang bagus, terutama di babak pertama. Ada kombinasi permainan yang bagus di antara lini untuk pertandingan persahabatan kompetitif pertama kami setelah beberapa waktu.

"Kami masih mencari 11 pemain pertama, tim ini sudah lama tidak bersama, dan kami memiliki banyak pemain baru di grup ini," jelasnya.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23, Malaysia Ditahan Klub Saddil Ramdani dalam Uji Coba

Persib Putuskan Menahan Tiga Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-23

Pujian juga disampaikan oleh mantan pelatih Timnas Malaysia yang kini menangani Sabah FC, Ong Kim Swee seperti dilaporkan Berita Harian. Ong Kim Swee merasa bahwa Timnas U-23 tidak takut menghadapi pemain yang lebih berpengalaman di skuat Sabah FC. Ong percaya Maloney dan staf pelatih mampu membentuk tim berisikan pemain muda dengan baik.

Timnas Malaysia U-23 selanjutnya akan beruji coba melawan Kuala Lumpur City pada 10 Februari.

"Rencananya adalah memberi semua pemain menit bermain. Kami merotasi pemain di pertandingan Sabah dengan waktu 20-60 menit. Kami akan melakukan hal yang sama di pertandingan KL."

Adapun soal Wan Ahmad Kuzri Wa Ahmad Kamal yang berbasis di Amerika Serikat ada peluang untuk dicoret. Wan Ahmad Kuzri belum juga bergabung ke skuat yang sudah memulai persiapan sejak 27 Januari.

"Kami kehabisan waktu, dan kami telah melakukan kontak dengan Kuzri, dan saya pikir pada hari Senin kami akan memutuskan dia. Pintu selalu terbuka bagi orang lain untuk bergabung dengan tim jika mereka memenuhi syarat," terang Brad Maloney.

Harimau Malaya Muda tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos. Malaysia membuka kiprah melawan Myanmar pada 15 Februari, sebelum kemudian menghadapi Laos pada 18 februari. Indonesia menjadi lawan terakhir pada 21 Februari.

Timnas indonesia u-23 Sabah FA Malaysia Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan