Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Fabio Carvalho Pilih Merendah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 September 2022
Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Fabio Carvalho Pilih Merendah
Fabio Carvalho (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan dramatis saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Premier League 2022-2023. Fabio Carvalho tampil sebagai pahlawan karena mencetak gol penentu pada masa injury time.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (1/9) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Newcastle United dengan skor tipis 2-1. Hasil ini diraih lewat perjuangan berat selama lebih dari 90 menit.

Newcastle sempat membungkam suporter tuan rumah setelah mampu mencuri gol lebih dulu. Alexander Isak yang baru didatangkan dari Real Sociedad sukses menaklukkan Alisson Becker dari jarak dekat pada menit ke-38.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Sempurna, Manchester City Pesta Gol, Liverpool dan Juventus Raih Kemenangan

Dilema Jurgen Klopp untuk Datangkan Gelandang Baru ke Liverpool

Scott Parker Dipecat, Jurgen Klopp Simpati dan Juga Sindir Pemilik Bournemouth

Liverpool mencoba bangkit pada awal babak kedua. Usaha keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil setelah tembakan Roberto Firmino menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Gol ini membuat Liverpool kian bersemangat untuk mencetak gol berikutnya. Sayangnya pertahanan rapat Newcastle membuat hal yang diinginkan tersebut tak kunjung terjadi.

Drama akhirnya tersaji pada masa injury time. Carvalho yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol kemenangan saat waktu memasuki menit ke-98.

Berawal dari situasi bola pojok, Carvalho mendapat bola liar di depan gawang yang tanpa ampun diselesaikannya dengan sepakan keras ke atas melampaui jangkauan tangan Nick Pope. Pemain berusia 20 tahun itu merayakannya dengan emosional.

Carvalho tidak pernah menyangka bisa menjadi penentu kemenangan dalam laga dramatis seperti kontra Newcastle. Namun ia menilai peran suporter sangat penting dalam situasi ini.

"Apa lagi yang Anda harapkan dengan para penggemar ini? Mereka membuat kami terus maju. Sungguh menakjubkan berada di sini," kata Carvalho kepada BT Sport.

"Kami terus maju dan menunjukkan itu hari ini melalui para penggemar karena mereka telah banyak membantu kami. aya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi."

Menurut catatan Opta, Carvalho kini menjadi pemain termuda Liverpool yang mencetak gol kemenangan pada masa injury time di Premier League. Sang pemain baru berulang tahun yang ke-20 sehari sebelumnya.

Gol ke gawang Newcastle juga menjadi yang kedua dicetak Carvalho secara beruntun. Wajar jika ekspektasi tinggi mulai dibebankan kepadanya.

"Kami hanya perlu terus berjalan, terus bekerja dan kemudian lebih banyak kemenangan akan datang," tutupnya.

Liverpool Fabio Carvalho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan