Scott Parker Dipecat, Jurgen Klopp Simpati dan Juga Sindir Pemilik Bournemouth

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Agustus 2022
Scott Parker Dipecat, Jurgen Klopp Simpati dan Juga Sindir Pemilik Bournemouth
Jurgen Klopp dan Scott Parker (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League tidak hanya dikenal sebagai liga terbaik dunia, persaingan yang kompetitif, serta kekuatan finansial dari klub-klub yang melebihi liga top Eropa lainnya, tapi juga terkenal 'kekejamannya' untuk manajer atau pelatih.

Tidak usah heran saat musim baru dimulai, cukup banyak prediksi mengenai pelatih pertama atau nama-nama pelatih yang akan dipecat, sebab faktanya Premier League memang kejam.

Pada musim 2022-2023 yang baru berlangsung empat pekan sudah ada satu nama yang menjadi 'korban' yakni Scott Parker. Manajer Bournemouth itu dipecat usai kalah 0-9 melawan Liverpool di Anfield.

Akan tapi bukan karena hasil itu saja yang menjadi faktor pemecatan Parker, tapi publik menilai itu juga terjadi karena Parker mengkritik kebijakan manajemen dengan minimnya aktivitas transfer di musim panas ini.

Baca Juga:

Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas

5 Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool di Sisa Waktu Bursa Transfer Musim Panas 2022

42 Juta Poundsterling Tak Cukup bagi Liverpool jika Ingin Moises Caicedo

Sejauh ini Bournemouth, yang berstatus sebagai tim promosi, sudah merekrut lima pemain yakni Marcos Sensi, Marcus Tavernier, Joe Rothwell, Neto, dan Ryan Fredericks.

Pemecatan Parker itu mendapatkan simpati dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya pemecatan itu terlalu kejam apalagi jika benar Bournemouth memecatnya karena Parker mengkritik manajemen.

"Biarkan saya mengatakan ini, ketika saya mendengarnya hari ini, saya merasa inilah saatnya Anda menyadari apa pemilik yang tepat," kata Klopp sebagaimana dilansir dari Telegraph.

"Saya merasa (kasihan) untuk Scott. Bukan karena timnya tidak cukup baik. Sama sekali tidak. Hanya saja jika empat pertandingan pertama termasuk (Manchester) City, Arsenal dan Liverpool, itu seperti pengaturan jika Anda memiliki pemilik yang gugup."

"Saya sangat terkejut. Scott adalah manajer yang luar biasa dan kemudian Anda mendapatkan pertandingan seperti ini dan pemiliknya berkata, 'Sampai jumpa lagi?' Itu benar-benar kejam."

"Ada sistem yang berbeda di Premier League dalam hal bagaimana klub dipimpin. Beberapa negara memiliki klub dan beberapa aturan tidak membiarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan dalam hal memperluas sumber daya mereka. Klub lain memiliki struktur, seperti kami dan mungkin Arsenal."

"Lalu ada klub seperti Bournemouth. Tiga tim muncul – Fulham, Nottingham Forest dan Bournemouth. Nottingham belanja, Fulham belanja dan saya tidak ingat Bournemouth melakukan banyak hal. Kemudian sulit jika Anda tiba di Premier League."

Kemudian, Klopp juga menjawab pertanyaan media mengenai dukungan dari manajemen Liverpool, khususnya saat ini kala klub butuh gelandang baru dan deadline bursa transfer semakin dekat.

"Merekrut pemain tidak pernah masuk akal jika mereka bukan pemain yang tepat. Kenapa Anda ingin melakukan itu?" tambah Klopp.

“Saya tidak hati-hati (dengan dana transfer). Kami diberitahu apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin. Tidak ada kritik. Kami menjadi juara di musim ketika kami tidak merekrut siapa pun. Itu bukan pendekatan yang terkenal setelah berada di urutan kedua.

"Sayangnya, musim dimulai dengan terlalu banyak cedera, tetapi kami harus melewatinya. Apakah situasi kami persis seperti klub lain? Tidak. Tapi itu tidak pernah ada dan itu cukup bagus untuk dikerjakan," pungkas Klopp.

Klopp Jurgen Klopp Liverpool Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan